Di Indonesia Uang 15 Ribu Bisa Makan Kenyang, Tapi Kalo di Dubai dan 16 Negara Lain, Bakal Dapat Apa Ya?

Uang sebesar 1 dollar Amerika atau sekitar 15 ribu rupiah saat ini agaknya masih bisa digunakan untuk membeli makanan yang bisa mengenyangkan perut. Tapi bagaimana jika uang 1 dollar Amerika tersebut dibawa ke negara-negara lain ya, kira-kira apa saja yang bisa kita dapatkan di sana?

Sponsored Ad

1. Republik Ceko

Republik Ceko merupakan negara pengonsumsi bir terbanyak di dunia. Harga segelas bir di sini adalah 1 dollar Amerika.

Sponsored Ad


2. Polandia

Di Polandia yang juga terkenal dengan kehidupan malamnya, harga 1 gelas kecil Vodka saja ternyata sudah mencapai 1 dollar Amerika! Mahal sekali bukan?

Sponsored Ad


3. Korea Utara

Di negara yang seakan tertutup dari negara-negara lain ini, dengan 1 dollar Amerika kita bisa membeli susu.

Sponsored Ad


4. Kairo, Mesir

Di kota yang kaya dengan tradisi dan makanan ini, kita bisa mendapatkan makanan khas bernama pita dan falafel dengan 1 dollar Amerika.

Sponsored Ad


5. Vietnam

Pho adalah sup kaldu khas Vietnam yang terdiri dari potongan daging, bihun, dan bahan pelengkap lain. Pho dapat kita dapatkan dengan hanya 1 dollar Amerika.

Sponsored Ad


6. Kolombia

Di Kolombia, dengan uang 1 dollar Amerika kita bisa mendapatkan 3 potong kue berbentuk seperti pastel yang umumnya berisi daging, keju, dan jagung.

Sponsored Ad


7. Malaysia

Di Malaysia, kita bisa membeli seporsi roti canai dan segelas teh tarik dengan hanya 1 dollar. Seperti yang kita ketahui, harga makanan di Malaysia memang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Sponsored Ad


8. Perancis

Di kota mode dunia yang juga terkenal dengan pastry-nya ini, kita bisa mendapatkan sebongkah roti dengan 1 dollar Amerika.

Sponsored Ad


9. New York, Amerika Serikat

New York sepertinya merupakan kota yang paling sering dikunjungi di Amerika Serikat. Kota ini terkenal dengan mode, kehidupan malam, seni, dan juga makanannya. Di jantung dunia ini kita mendapatkan sepotong pizza dengan 1 dollar Amerika.


10. London, Inggris

London menawarkan keindahan sejarah, budaya, serta makanan lezat. Di sini, kita mendapatkan sebongkah roti atau sebungkus KitKat dengan 1 dollar Amerika.


11. Tanzania

Di Tanzania, kita bisa mendapatkan omelet yang terbuat dari telur dan kentang goreng dengan 1 dollar Amerika. Omelet tersebut bisa dijumpai di mana-mana dan lebih dikenal dengan nama “Zege”.


12. Jepang

Harga barang-barang di Jepang mungkin lebih mahal jika dibandingkan dengan Tiongkok dan Thailand. Tapi jika dibandingkan dengan Singapura, Inggris, Australia, dan Scandinavia, Jepang masih lebih murah.

Harga barang-barang di Tokyo secara umum memang lebih mahal dibandingkan kota-kota lainnya di Jepang. Uang 1 dollar Amerika di Jepang bisa digunakan untuk membeli nasi kepal atau sebungkus Snickers


13. Indonesia

Seperti yang sudah kita bahas di awal, uang sebesar 1 dollar Amerika di Indonesia dapat digunakan untuk mengenyangkan perut, Salah satunya dapat digunakan untuk membeli semangkok bubur ayam lengkap dengan ayam, cakueh, dan kerupuk.


14. Shanghai, Tiongkok

Shanghai merupakan salah satu kota yang memiliki pengaruh penting bagi perekonomian dunia. Dengan perpaduan budaya tradisional dan modern, di sini kita membeli 10 buah dumpling dengan hanya 1 dollar Amerika.


15. Turki

Turki merupakan salah satu negara dengan kuliner terbaik di dunia. Di sini, kita bisa menikmati keindahan pemandangan yang menakjubkan dari pantai, gunung, dan bahkan bangunan bersejarah. Dengan uang 1 dollar Amerika, kita bisa membeli 3 botol air mineral, jauh lebih baik dari Dubai!


16. Dubai

Di negara yang memiliki mall terbesar di dunia dan sudah menjadi salah satu destinasi wisata populer ini, kita hanya bisa mendapatkan sebotol air mineral dengan 1 dollar Amerika.


17. Italia

Di negara yang terkenal dengan makanan lezat, serta mode dan otomotif mewah ini, kita bisa mendapatkan segelas cappucino ukuran medium dengan 1 dollar Amerika.


18. India

Uang 1 dollar Amerika di India bisa digunakan untuk membeli 6 gelas "Masala Tea", yaitu minuman khas India yang terbuat dari campuran teh hitam dengan rempah-rempah khas India.


Sumber: YouTube