Waktu Foto Ini Diupload, Pengantin Wanita Langsung "Jadi Sorotan". Netizen: Horor!

Dalam budaya orang timur, saat sudah cukup usia untuk menikah,  orang tua akan berharap anak-anaknya dapat segera menikah dan melahirkan anak. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, konsep ini mulai memudar. Ada yang sampai usia 30an atau 40an baru menikah, dan bagi mereka ini bukanlah masalah besar.

Sponsored Ad

Namun sampai saat ini masih ada juga orang-orang yang ingin cepat-cepat menikah. Beberapa waktu lalu seorang netizen tidak sengaja melihat foto pernikahan di Tiongkok dan merasa sangat terkejut akan pemandangan yang dilihatnya. Ia merasa penasaran, kenapa sang pria mau menikahi wanita ini lalu mulai menulis di forum.

Sponsored Ad

Siapa sangka tulisannya langsung menuai banyak komentar dari netizen lainnya. Ada yang dengan kasar mengatai pengantin wanita seperti berikut, 

"Mungkin dia pria",

"Horor banget"

"Ini mungkin ibu mertuanya"

"Pengantin pria mungkin nggak ada jalan lain.."

"Sulit dipercaya!"

"Mungkin pengantin wanita berduit"

Sponsored Ad

Diantaranya, ada juga yang berkomentar dengan alasan seperti ini, "Di Tiongkok masih banyak bujangan pria sejumlah 40 juta lebih orang. Asalkan ada wanita yang mau menikah dengan pria itu, maka sang pria termasuk sebagai orang yang berhasil."

Sejak sistem KB 1 anak diterapkan, jumlah SDM di Tiongkok memang menurun. Hal ini menyebabkan orang tua berjumlah semakin banyak dan anak muda berjumlah sedikit. Para anak muda pun merasa punya beban untuk menjaga orang tua.

Sponsored Ad

Berdasarkan data yang dilansir dari Yahoo, tingkat kelahiran Tiongkok tahun 2017 mencapai 17.230.000 orang. Bila dibandingkan dengan tahun 2016, tahun 2017 telah berkurang sebanyak 630.000 orang, menurun 1.243%. 

Sponsored Ad

Sedangkan untuk jumlah perbedaan pria dan wanita Tiongkok telah mencapai 32.660.000 orang. Angka ini merupakan ketimpangan yang sangat besar. Para ahli meramalkan bahwa setelah tahun 2020, akan terjadi krisis jomblo di Tiongkok. Karena itu, orang-orang berlomba-lomba mencari pasangan, dan yang berhasil menikah sangat dikagumi/ membuat iri.

Yah, mau alasan apapun, semoga pengantin pria dan wanita bisa hidup bahagia dan harmonis!

Sumber: itislooker