Momen Hari Ibu, Adik Ahok Cerita Tentang Mama yang Tegas Kebangetan

Ibu bagi adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra, merupakan sosok yang sangat disiplin. Saking disiplinnya, sang ibu, Buniarti Ningsih pernah meminta agar pengacara tersebut tidak dinaikkan kelas. Kisah ini, berkali-kali pula diungkapkan Ahok ke publik saat memimpin Pemerintahan DKI Jakarta.

Sponsored Ad

"Iya, yang diceritain Koko Ahok itu aku. Ibu displin. Ampun, aku karena nakal, Mama minta guru saya tidak boleh naikin kelas. Walaupun saya pintar hahahaa," tutur Fifi kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (21/12/2018).


Ketika kecil, Fifi suka terlibat perkelahian dengan pelajar lainnya. Sang ibu pun jengkel dengan kebiasaan Fifi sehingga ingin memberi pelajaran yang tak terlupakan bagi anak perempuan satu-satunya di keluarga Ahok tersebut.

Sponsored Ad

 

Oleh karena itu pula, dia mengaku lebih dekat dengan papanya, Indra Tjahaja Purnama, ketimbang sang mama. Sementara sebaliknya, lanjut Fifi, mamanya lebih dekat dengan saudara laki-lakinya, Ahok, Basuri Tjahaja Purnama, dan Harry Basuki.

Sponsored Ad

"Yang sangat dekat dengan mama, anak laki-lakinya. Aku anak kesayangan papa. Waktu kelas 3 SD berantem aku dikasarin orang, papa ngamuk bawa polisi semobil ke sekolah dan sejak itu tidak ada yang berani sentuh saya. Makanya bandel abis trus mama saya disiplin, enggak Boleh naik kelas," kata adik Ahok, Fifi.


Namun sekarang, saat berada jauh dari ibu, dia selalu rindu. Salah satunya dengan masakan sang mama.


Sumber : Liputan6