Istriku Bersikeras Pasang 2 Toilet, Selesai Renovasi Baru Ngerti Tujuannya! Makin Sayang Istri

Beberapa akhir ini, banyak sekali yang memamerkan rumah mereka bukan?

Karna itu, aku sebagai kepala keluarga yang baru mau merenovasi rumah kami yang sudah ditinggali setengah tahun. Biasanya untuk urusan rumah, baik itu hal besar maupun hal kecil, aku yang mengambil semua keputusan tersebut. Tapi kali ini, istriku bersikeras untuk mengambil alih posisi ini dengan alasan "Dirimu tak punya jiwa seni! Mending aku aja sini!"

Ya karna sudah diomongin gitu, ya sudah mau gimana lagi, sakit hati sih iya, tapi istriku pasti mau yang terbaik.

Akhirnya dia bikin keputusan untuk mengubah toilet yang awalnya tempat BAB, BAK, dan mandi dijadikan satu, diubah oleh dia menjadi tempat mandi dan BAB dipisah, dan toilet sekecil itu menjadi 2 buah toilet! WOW!

Awal sih gak ngerti, tapi sampai benar - benar tinggal di sana baru tahu tujuannya.


Begini desain rumah kami yang hanya seluas 36 meter persegi dengan 3 kamar, 1 ruang tamu, dan 1 toilet!

Gambar Desain

Ini adalah contoh rumah minimalis yang sangat diidam - idamkan pasutri baru.

Kecil namun Homemy! Satu - satunya yang kurang dari rumah kami bagi istri saya hanyalah toilet yang cuma hanya ada 1 bilik dan itu pasti tidak cukup dan bisa jadi masalah.

Yuk kita lihat bagaimana interior rumah kami ya!

Begitu masuk ke rumah kami, ada lorong kecil dimana kami taruh rak - rak sepatu dan sandal. Cukup banyak! Karna kebutuhan manusia zaman now tidak cukup hanya dengan 2-3 pasang sepatu.

Ya meskipun sedikit sempit, tapi oke-lah ya kalau cuma sepatu doang.

Ruang Tamu

Begitu lepas sepatu dan masuk, ya, langsung masuk ke ruang tamu kami! Awalnya kami takut kalau ruang tamu ini sedikit sempit untuk anak - anak bermain, karena itulah istriku minta rancangan rak dinding dari kayu untuk taruh TV dan beberapa alat lainnya. Awalnya aku juga bingung, ngapain rak gitu banyak sampai akhirnya benar - benar kepakai lho!

Istriku cukup menjaga kebersihan, jadi ruang tamu kami selalu bersih dan enak sekali dilihatnya.

Meja Makan

Sebenarnay meja makan kami termasuk minimalis sekali karna digabung dengan ruang tamu.

Jadi kami hanya pakai meja kayu dengan corak yang sama dengan lantai, biar terkesan style Eropa gitu.


Rak - rak di sebelah mejka makan juga beri kesan yang sangat simpel nan elegan. Dinding yang dicat abu - abu terang, digantungi beberapa hiasan dan dekorasi rumah yang bisa dipasang cabut sebebas kita agar memberikan kesan tidak bosan.

Dapur

Dapur kami kecil banget! Karena itulah kami cuma bisa pakai dapur dengan bentuk huruf U. Itu sudah yang paling cocok! Kiri kulkas, kanan tempat penyucian, dan tengah aku taruh mikorwave dan kompor listrik. Cukup terbatas tapi masih bisa menghasilkan masakan yang enak! hmmm.... terimaskasih yang istriku.

Waktu renovasi kamar utama, istirku juga bersikeras untuk nambah 1 meter di bagian jendela. Entah untuk apa, tapi dia minta tukang kayu untuk bikin rak kecil horizontal.

Ternyata fungsinya tuh buat dia baca buku di tepi jendela! Asik sih... apalagi kami tinggal di lantai atas dan memang duduk di sana itu asik banget sih!

Ini rak di kamar utama kami... Gede dan cukup buat menyimpan barang - barang kami.

Nah ini dia toilet kami!

Gitu buka toilet kami, kamu akan langsung melihat wastafel untuk cuci tangan, gosok gigi, make-up dll di sebelah kiri,

dan disebelah depan dan kanan adalah toilet yang tadi aku sebut.

Kebayang, ketika istriku aku lagi make-up di toilet, kan lama tuh, kalau gak dibikin 2 toilet ya aku harus nunggu istriku selesai make-up aku baru bisa mandi, gak efisien sekali bukan!?


Nah ini bentuk toiletnya. Dengan pembatas dan bikin mandimu seprivasi mungkin.

Tempat mandi dan BAB dipisah, karna kami suka toilet yang kering. Lebih bersih dan lebih sehat sih menurut kami.

Ini toilet satunya lagi. Bentuknya hampir sama cuman lebih gede dikit aja...

di luar toilet, itu tempat kami gantung baju cucian dan pastinya ada mesin cuci kami semua.

Nah lengkap bukan? Mau mandi gampang! mau Dandan juga gampang! Mau nyuci baju juga gampang!

Aku benar - benar merasa istriku pintar deh dalam membenah rumah!

Jadi makin cinta bukan?

Di teras kami, kami taruh mesin cuci di sana...

Di atasnya ada tempat penggantung baju - baju cucian.

Bahkan masih ada sisa tempat buat kami bercocok tanam.

Apa lagi yang kurang? Tidak ada!

Rumah kami sempurna... Mungkin karna rumah kecil juga jadi tidak begitu banyak hal yang direnovasi.

Jika kamu memiliki rencana untuk rumah kecil, mungkin ide saya bisa dijadikan referensi ya..


Sumber : ShareIt