Sukses Gaet Janda Cantik, Ini 5 Fakta Sosok Tunangan Tsamara Amany, Profesor yang Usianya Terpaut 13 Tahun

Kabar bahagia datang dari politikus muda sekaligus Ketua DPP Bidang Eksternal Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany Alatas.

Sponsored Ad

Politisi berusia 23 tahun ini, telah dilamar oleh kekasih hatinya, Ismail Fajrie Alatas. Berikut ini beberapa fakta menarik, mulai biodata sampai profesinya dari sosok seorang Ismail Fajrie Alatas:

1. Seorang Dosen

Fajrie merupakan dosen di New York University. Ia pun sudah bergelar profesor. Kini Fajrie aktif mengajar dan menulis beberapa buku.

Sponsored Ad

Selain menjadi dosen, dalam akun media sosialnya, Fajrie menulis: 'Anthropologist, Historian, Professor of Middle Eastern & Islamic Studies di New York University'.

2. Lulusan Luar Negeri

Ismail Fajrie Alatas ketika SMA (sekolah menengah atas) pernah bersekolah di Khalid Islamic College of Victoria, Australia.

Sponsored Ad

Kemudian, Fajrie melanjutkan studi S1 di University of Meulborne, Australia. S2 Fajrie dilanjutkan di National University of Singapore jurusan sejarah.

Fajrie menamatkan studi S3 sejarah dan antropologi di University of Michigan, Amerika Serikat.

3. Berumur 36 Tahun

Sesuai dengan profilnya, nama lengkap Fajrie adalah Habib Ismail Fajrie Alatas. Lahir pada 18 September 1983 atau sekitar 36 tahun yang lalu di Semarang. Usia Tsamara dan Ismail Fajrie cukup jauh, yaitu selisih 13 tahun. Namun banyak orang yang meyakini bahwa keduanya sama-sama dapat membangun hubungan dengan sangat baik dan cocok.

Sponsored Ad

Fajrie merupakan salah satu tokoh keturunan Arab di Indonesia. Ia termasuk dalam daftar ahli dan akademisi dengan spesialisasi di bidang antropologi.

Sponsored Ad

4. Pernah Buat Buku dan Aktif di YouTube

Ismail Fajrie Alatas pernah merilis dua buku yang berjudul Sungai Tak Bermuara; Konsep Leaflet dalam Islam A Look at Me pada 2006 dan Refleksi Pemuda Muslim di Tengah Depresi pada 2005.

Sponsored Ad

Dosen yang berhasil mencuri perhatian Tsamara ini juga kerap berbagi ilmu di media sosial. Fajrie aktif membuat video di YouTube yang isinya seputar sejarah Islam. Salah satu judulnya adalah 'Sejarah Tasawwuff 11:Sufisme & Imperialisme Uthmaniyyah'.

5. Beri Seserahan Unik

Ismail Fajrie Alatas memberikan seserahan unik kepada Tsamara. Seserahan utama yang diberikan oleh Ismail Fajrie Alatas kepada Tsamara ini adalah buku risalah sidang BPUPKI.

Sponsored Ad

Alasan pemberian seserahan ini, menurut Fajrie, ada dua. Pertama, ia ingin menegaskan Fajrie mendukung profesi Tsamara sebagai politikus muda. Kedua, risalah sidang BPUPKI penting untuk dipahami secara mendalam, terutama perdebatan tokoh bangsa saat itu.


Sumber: Detik

Kamu Mungkin Suka