Tak Lulus SD dan Jadi Kernet Angkot Bergaji Rp 300, Kini Ia Jadi Konglomerat Dengan Koleksi Benda Fantastis!

Kisah Basrizal Koto atau yang biasa dikenal Babe Basko, mantan kernet angkot yang kini jadi konglomerat Indonesia tampak mencuri perhatian publik.

Sponsored Ad

Pasalnya, Basrizal Koto, mantan kernet angkot yang kini menjadi konglomerat ini memiliki garasi mewah untuk menyimpan deretan motor dan mobil. Garasi mewah Basrizal Koto, mantan kernet angkot yang kini jadi pebisnis sukses ini menyimpan banyak kendaraan mewah hingga memiliki banyak aset properti.

Beberapa aset milik Basrizal Koto merupakan pusat perbalanjaan alias mal, rumah mewah, hotel, jasa tour di Padang dan maupun di Pekanbaru, Riau. Sebagai informasi, Basrizal Koto merupakan seorang pebisnis suskes yang bahkan tidak tamat Sekolah Dasar (SD). Basrizal Koto alias Babe Basko merupakan seorang konglomerat Indonesia asal Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Sponsored Ad

Namun, sebelum menjadi seorang konglomerat Indonesia, Babe Basko pernah bekerja sebagai kernet angkot hingga merantau ke Pekanbaru di usia 12 tahun. Perjalanan karier Babe Basko tampak diceritakannya pada seorang YouTuber ternama Indonesia, Atta Halilintar belum lama ini. Video yang berisi video cerita singkat tentang karier Basrizal Koto hingga koleksi motor mobil mewah senilai miliaran rupiah terlihat pada channel YouTube Atta Halilintar pada, Rabu (5/12/2018).

Sponsored Ad

Dalam video tersebut, Babe Basko bersama Atta Halilintar tengah berada di sebuah garasi mewah di tempat tinggal penggusaha kaya raya tersebut. Terlihat banyak mobil dan motor tampak berjejer di dalam garasi mobil yang seluas showroom mobil tersebut. Dalam wawancara tersebut, babe Basko tampak menceritakan awal mula kariernya.

Sponsored Ad

Basrizal Koto tidak tamat sekolah dasar (SD) di Pariaman, Sumatera Barat lantaran masalah ekonomi. Babe Basko mengaku awalnya memilih merantau ke Pekan Baru, Riau diusia 12 tahun. Di Riau, Babe Basko menjadi kernet angkot opelet, dagang di pasar, jadi pedagang kaki lima, hingga menjadi tukang jahit.

"Pernah jadi pedagang di pasar, kaki lima, pedagang kaki lima, pedagang motor umur 17 tahun," ungkap Basrizal Koto.

Kisah Hidup Basrizal Koto, dari Penghasilan Rp 300 hingga miliki ribuan karyawan. Meski sempat mengalami kesulitan ekonomi diwaktu kecil, Basrizal Koto kini telah menikmati semua hasil jerih payahnya.

Sponsored Ad

Bahkan, ia mengaku mengoleksi banyak motor Harley hingga ada sebuah motor satu-satunya di Indonesia dimilikinya. Berikut ini, garasi mewah Babe Basko yang penuh kendaraan mewah berjajar, seperti pada tayangan di YouTube Atta Halilintar (24/2/2019).

Sponsored Ad

# Garasi Motor Mewah Milik Babe Basko


Basrizal Koto diketahui sangat menyukai motoer jenis Harley Davidson. Ia juga merupakan salah satu anggota geng motor yang kerap touring bersama Raffi Ahmad dan deretan artis lainnya. Di dalam garasi motor tersebut tampak berjajar motor harley davison aneka jenis mulai dari Royald Enfield, Harley 48, Harley Road Glide, Harley Davidson 1200, Honda Gold Wing, King Softail harley CVO, hingga road glide CVO2018.

Sponsored Ad

# Garasi Mobil Mewah

# Koleksi mobil di rumah Babe Basko

Di dalam rumah Babe Basko, tampak halaman yang sangat luas dan berjajar banyak mobil mewah. Beberapa jenis mini cooper countryman dua pintu, jeep, range rover sport. Tak hanya itu, di dalam garasi khusus nampak tiga buah mobil super mewah koleksi Babe Basko. Tiga mobil mewah tersebut merupakan mobil Aston Martin DB9 seperti milik James Bond yang tak bisa ditawar, mobil Ferrari 458 spider 2014, dan BMW N6. Di lain tempat terlihat mobil Mercy Long Sprinter edisi special yang sangat besar dan luas.

Menurut pengakuan Babe Basko, hobi koleksi kendaraan mewah tersebut dilakukannya untuk menikmati hasil dari perjuangannya selama ini. Meskipun semasa kecil hidup dalam kekurangan, kini di usia matang ia bisa menikmati hidup enak bersama 10 anak dan 14 cucunya.


Sumber: Grid

Kamu Mungkin Suka