Setiap Hari Keliling Bermodalkan Selimut Tebal, Dokter Gigi Penyayang Hewan Ini Sukses Buat Hati Meleleh

Seorang dokter gigi di Turki sedang dalam misi untuk menjaga agar hewan-hewan terlantar tetap hangat di musim dingin, menyelimuti mereka ketika tidur di tepi jalan-jalan di Istanbul.

Sponsored Ad

Huseyin Yurtseven, yang tinggal di kota terbesar di Turki, berkeliling di lingkungan itu untuk memastikan kucing dan anjing liar agar tetap hangat dengan menutupi mereka dengan selimut.

Dokter tersebut memutuskan untuk melakukan misi tersebut setelah mendapatkan inspirasi dari video di media sosial dan kesedihan melihat seekor anjing liar yang tinggal di daerahnya kedinginan ketika musim dingin datang.

Sponsored Ad

Dia juga membagikan selimut kepada pedagang setempat dan pecinta hewan lainnya untuk memperluas jaringan misinya.

Penduduk Istanbul yang menemukan selimut kotor dapat menghubungi Huseyin Yurtseven dan teman-temannya untuk mengembalikan kepada mereka untuk dicuci.

Sponsored Ad

Turki dilanda salju tahun ini dalam kondisi dingin di seluruh Eropa, sementara suhu terendah yang pernah tercatat di Turki pada Januari adalah -25 Celcius (-13 Fahrenheit) pada awal 1942.

Sponsored Ad

Hewan - hewan itu diselimuti agar mereka tetap bisa bertahan dengan suhu yang terbilang ekstrim tersebut. Apalagi hewan liar ini sama sekali tidak memiliki tuan. Para hewan tersebut terlihat seperti mengerti apa yang dilakukan oleh dokter gigi ini. Mereka dengan sukarela tubuh mereka dibalut selimut.

Semoga apa yang dilakukan oleh dokter gini ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua ya. Karena, sebagai sesama mahluk hidup kita harus tetap mengasihi satu sama lain tanpa terkecuali.


Sumber : Erabaru