Mendadak Heboh Rumor Soekarno Masih Hidup, Mbah Mijan Tanggapi Begini

Aksi demo menolak UU Cipta Kerja hingga kini masih ramai dilakukan di sejumlah daerah di Tanah Air. Bahkan ada pun aksi demo yang berujung ricuh hingga beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan.

Mengiringi kehebohan aksi demo tersebut, mendadak santer mencuat kabar bahwa Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno masih hidup. Padahal ayah dari Megawati Soekarno Putri itu diketahui telah meninggal dunia pada 21 Juni 1970.

Sejumlah teori yang memprediksi jika Soekarno tak benar-benar sudah meninggal pun bermunculan. Bahkan ada yang menyebut jika Soekarno sengaja disembunyikan di sebuah vila hingga di sebuah desa terpencil.

Sponsored Ad

Hal tersebut sontak membuat penasaran banyak pihak. Sampai-sampai, peramal Mbah Mijan menjadi salah satu sasaran netizen untuk menjawab rumor tersebut.

Seorang netizen mempertanyakan rumor itu saat Mbah Mijan menggelar tanya jawab di aku TikTok-nya. "Mbah,,, apa bener IR Soekarno masih hidup??????" tanya salah seorang pengguna TikTok pada Mbah Mijan.

Mbah Mijan pun merespons pertanyaan tersebut. Tak disangka dengan singkat dan jelas, Mbah Mijan menyebut jika Soekarno masih hidup.

Sponsored Ad

Tak ada kalimat lain yang diucapkan oleh Mbah Mijan setelahnya. Ia hanya mengatakan jika pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang langka.

Seketika netizen banyak yang merinding mendengar jawaban Mbah Mijan tersebut. Sejumlah pihak pun semakin penasaran terkait kebenaran apakah Soekarno memang benar-benar masih hidup atau tidak.

Namun sebagian lagi menanggapi jawaban Mbah Mijan tersebut dengan candaan. Mengingat Soekarno yang lahir pada 6 Juni 1901 diketahui telah meninggal dunia pada tahun 1970 dan dimakamkan di Blitar, Jawa Timur.

Lantas benarkah Soekarno memang masih hidup? Atau rumor dan jawaban Mbah Mijan tersebut tidak benar adanya? Entah lah.


Sumber: Kanal247

Kamu Mungkin Suka