STOP Kebiasaan Cuci Muka Saat Mandi, Kalau Tidak Mau Kulitmu Rusak!

Mungkin kebanyakan dari orang terbiasa untuk menyikat gigi dan cuci muka saat sedang mandi. Bagaimanapun, ini bisa menghemat waktu juga. Tapi, kebanyakan orang tidak tahu bahwa kebiasaan ini justru berbahaya untuk kulit wajah loh!


Sponsored Ad

Dokter Tanzi, seorang ahli dermatologi yang terkenal ini menunjukkan bahwa air dingin dan air panas seharusnya digunakan saat sedang mencuci wajah, tapi kebanyakan orang suka menggunakan air hangat saat mandi yang justru bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit wajah.


Sponsored Ad

Oleh karena itu, ia merekomendasikan sebaiknya mencuci wajah di wastafel langsung, supaya kita bisa mengatur suhu airnya dan menghindari air yang terlalu panas mengenai wajah. Air panas yang langsung mengenai wajah dapat menghilangkan minyak alami kulit dan membuat lapisan kulit jadi lemah dan menipis.

Sponsored Ad

Mencuci wajah dengan air panas secara terus menerus dalam jangka waktu lama itu sangat tidak baik. Jika setelah mencuci wajah dan kulitmu muncul bercak-bercak merah, maka itu berarti kamu perlu mengatur ulang suhu airnya sebelum digunakan untuk mencuci wajah. Buat kulit yang mudah sensitif, mencuci wajah dengan air panas bisa menyebabkan pembuluh dar*h membesar dan muncul bercak merah yang kurang enak dipandang itu.

Ternyata mencuci wajah saat mandi demi menghemat waktu itu malah bisa membahayakan kulit, ya! Oleh karena itu, perhatikan suhu air yang digunakan saat mencuci wajah ya! Ayo jangan lupa bagikan dan LIKE artikel ini!

Sumber: gohealth01

Kamu Mungkin Suka