Sempat Dijadikan Lelucon Oleh Camilla soal Isolasi dan Corona, Pangeran Charles Positif Corona Bikin Ratu Elizabeth Diungsikan

 Istri Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, dikabarkan negatif virus corona. Ia dan Pangeran Charles yang dinyatakan positif, mengisolasi diri di rumahnya di Skotlandia. 

Pihak Istana menyebut, putra tertua Ratu Elizabeth ini sekarang mengalami gejala ringan namun dalam kondisi baik. Ia bahkan masih bisa bekerja dari rumahnya.

Setelah kabar soal Pangeran Charles yang terinfeksi corona merebak, banyak warganet yang langsung menyoroti komentar lama keluarga Kerajaan Inggris tersebut. Selain Pangeran William, ternyata, Camilla juga pernah bercanda soal virus ini.

Sponsored Ad

Mengutip People, istri Pangeran Charles tersebut mengunjungi Museum Transportasi di London pada awal Maret 2020. Di sana, ia masuk ke sebuah alat yang hanya bisa diisi oleh satu orang saja. Ketika di dalam tersebut, Camilla melontarkan candaan, "Aku sedang mengisolasi diri," ujarnya.

Baca Juga: Pangeran Charles Positif, Jokes Lama William soal Corona Jadi Sorotan

Sponsored Ad

Komentar tersebut terjadi satu hari setelah Pangeran William juga bercanda sudah menyebarkan virus corona. Dalam kunjungannya ke Irlandia, suami Kate Middleton itu berbincang dengan tim medis dan menyinggung soal corona.

Pangeran berkata pada petugas tersebut bahwa di masa pandemik ini, semua orang pasti banyak yang khawatir mereka terinfeksi virus tersebut, padahal bisa saja hanya batuk biasa.

Sponsored Ad

"Aku bertaruh semua orang seperti, 'Aku kena virus corona, aku sekarat,' dan kalian kayak, 'Tidak, kau hanya batuk,'" ujar Pangeran William.

Tak itu saja, ia juga menambahkan, "Sepertinya situasi soal virus corona sekarang agak dramatis. Agak dilebih-lebihkan, apa menurutmu, oleh media?" 

Sponsored Ad

"Ngomong-ngomong, Duke dan Duchess of Cambridge menyebar virus corona!" serunya bercanda, "Maaf! Kami sedang memantau tentang itu, jadi beritahu kami jika kami harus berhenti!" tambahnya kepada petugas medis tersebut.

Video Pangeran William yang melontarkan candaan itu, juga komentar Camilla terkait isolasi diri kembali menyebar luas di Twitter, setelah Pangeran Charles dinyatakan positif virus corona.

Namun sumber istana yang dihubungi People memastikan bahwa Pangeran William menganggap seirius ancaman virus corona ini. Ia dan Kate juga mengikuti panduan dari Kesehatan Masyarakat Inggris dan Departemen Kesehatan di sana terkait pencegahan virus tersebut. 

Sponsored Ad

Pangeran Charles menjadi keluarga kerajaan Inggris pertama yang dinyatakan positif virus Corona. Dari mana sang pangeran tertular virus tersebut?

Jika kembali ke waktu sepekan yang lalu, Pangeran Charles bertemu dengan Pangeran Albert dari Monaco. Keduanya menghadiri acara WaterAid di London.

Sponsored Ad

Beberapa hari setelahnya, Pangeran Albert dinyatakan positif virus Corona. Hal ini membuat publik berasumsi Pangeran Charles tertular dari Pangeran Albert.

Mengenai kemungkinan tersebut, pihak Clarence House tak memberikan kejelasan dalam pernyataan. Mereka menyebut Pangeran Charles bisa tertular dari siapa saja karena banyaknya acara yang dihadiri selama beberapa pekan belakangan.

"Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus Corona karena banyaknya acara yang ia hadiri selama beberapa pekan terakhir," ungkapnya.

Saat ini, Pangeran Charles melakukan karantina diri di Birkhall, Skotlandia. Ia bersama dengan sang istri, Camilla, yang dinyatakan negatif virus Corona.


Sumber: VivaDetik

Kamu Mungkin Suka