Akui Murtad, Ini 7 Sensai Salamfina Yang Tuai Kontroversi, Nikah Singkat, Lepas Hijab, Hingga Pindah Agama!

Mantan istri hafiz al-qur'an tampan Taqy Malik, Salmafinan Sunan kembali jadi sorotan. Putri pengacara Sunan Kalijaga diisukan pindah agama. Namun, menurut sang ayah pernyataan tersebut hanyalah hoax. Sebelum kabar keputusannya pindah agama, berikut sederet sensasi Salmafina : 

Sponsored Ad

1. Nikah Muda

Salmafina berani mengambil keputusan untuk menikah di usia muda.

Adalah Taqy Malik, hafidz muda asal Banjarmasin yang menjadi suaminya saat itu.

Salmafina memutuskan untuk menikah dengan Taqy Malik setelah melalui proses ta'aruf.

keduanya menggelar akad nikah di Jakarta Utara, tepatnya di Masjid Ramlie Mustofa pada 16 September 2017 silam.

Usia Salmafina saat itu turut menjadi sorotan lantaran ia baru menginjak menginjak 18 tahun.

Sponsored Ad

Inilah potret pernikahan mereka yang sempat diabadikan oleh akun fans di Instagram @salmafina_taqymalik.

Sponsored Ad

2. Bercerai dengan Taqy Malik

Sayangnya, tak lama setelah menempuh hidup baru, Salmafina harus menghadapi kenyataan bahwa pernikahannya terpaksa kandas di tengah jalan.

Pernikahan Salmafina dengan Taqy Malik rupanya hanya bertahan seumur jagung.

Mengutip Grid.ID, pernikahan ini yang baru berlangsung selama 4 bulan itu akhirnya diputus Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 21 Februari 2018.

3. Lepas Jilbab

Saat menikah dengan Taqy Malik, Salmafina sempat memutuskan untuk berhijrah dengan mulai mengenakan hijab.

Sponsored Ad

Setelah berhijrah, ia menjadi semakin populer lantaran kisah hidupnya yang dianggap menginspirasi anak muda.

Namun, Salmafina lantas mengejutkan publik dengan memutuskan untuk melepas hijabnya usai bercerai dari Taqy Malik. 

Keputusannya ini banyak ditentang netizen, namun Salmafina tetap pada pendiriannya untuk melepas hijabnya.

4. video mab*k

Baru beberapa hari melepas hijabnya, Salmafina Sunan pun kembali terlilit masalah.

Sponsored Ad

Tersebar video Salmafina yang memperlihatkan ketika ia berjoget sambil duduk di sebuah klub malam hingga pakaian dalamnya terlihat jelas.

Kejadian itu langsung menjadi bumerang bagi perempuan yang akrab disapa Alma ini.

Warganet beramai-ramai menyerang Alma dengan berbagai kritikan pedas karena perilakunya tersebut.

Sponsored Ad

Melalui Instagram story-nya, mantan istri Taqy Malik itu membuat klarifikasi bahwa saat itu ia hanya berjoget dan bernyanyi namun tidak mabuk.

Ia juga menjelaskan bahwa kain yang terlihat itu bukanlah celana dalamnya namun bodyshort.

5. Donor Sprema

Melalui Insta storynya beberapa waktu lalu, Salmafina Sunan secara terang-terangan mengatakan dirinya tak mau menikah lagi, namun tetap ingin memiliki anak.

Tak cuma itu, lebih lanjut Salmafina Sunan bahkan mengaku berminat mencari donor sperma.

Sponsored Ad

"Maksudnya bisa punya anak tanpa suami, cari donor sperrma aja," tulisnya di Insta Story miliknya @salmafinasunan seperti dikutip Grid.ID dari laman Tribun Jakarta (5/4/2019).

"Ada European Sperm Bank, udah riset juga aku positif negatifnya apa," sambungnya.

Unggahan Salmafina ini sontak menyulut kehebohan di dunia maya lantaran topik tersebut masih dianggap tabu bagi sebagian besar masyarakat di Tanah Air.

Sponsored Ad

Akibatnya, ia kini harus membatasi kolom komentar di setiap postinganInstagramnya agar tak mendapat komentar buruk dari netizen.

Alma mengakui kalau tindakannya tersebut salah dan tidak pantas dicontoh.

6. Berpacaran dengan bule

Sponsored Ad

Seusai cerai dengan Taqi Malik, tak butuh lama ia membuka hati kepada pria-pria yang mendekatinya.

"Bahkan dua minggu setelah perceraian. Dan itu udah lama banget," ucap Salmafina.

Kini, Salma pun tengah dekat dengan beberapa pria.

Namun hingga kini, ia belum memutuskan untuk langsung menjalani ke hubungan serius.

"Aku lagi nggak terlalu fokus ke sana (soal urusan asmara)."

"Cuma kalau misalkan nanti ketemu orang yang bisa diajak serius, yang emang 'ya udah gue mau serius' aku pasti mau."

"Cuma kalau misalkan masih main-main, ya nggak," imbuhnya.

Putri pengacara Sunan Kalijaga ini mengaku tengah dekat dengan seorang pria, meski pun dirinya belum memfokuskan untuk ke jenjang lebih serius.

Hal itu diungkapkan oleh Salmafina Sunan usai mengisi acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

"Ada satu cowok, ada satu doang. Kalau itu satu. Dan usia kita bedanya jauh banget."

Makanya aku mau lihat di usia dia yang segini loh, masih mau main-main apa nggak. Lebih tua dia, jauh," kata Salmafina Sunan saat Grid.IDjumpai.

Salma mengaku, pria yang tengah dekat dengannya adalah seorang bule.

Meski begitu, Salma merasa hal itu sebenarnya tak begitu penting.

"Maksudnya aku nggak terlalu peduli mau dia bule apa segala macem."

"Tapi memang mungkin, kenapa bule, karena mungkin lebih yaa bisa menerima aku yang memang open minded gitu," ungkapnya.

"Karena kalau misalkan sama yang seumuran atau sama yang orang Indonesia, ya mereka kurang bisa untuk menerima pemikiran-pemikiran aku yang kadang memang," sambungnya.

7. Isu Pindah Agama

Kontroversi terbaru Salmafina adalah soal dirinya pindah agama.

Hal itu mencuat Setelah sebuah video beredar yang memperlihatkan ia mengenakan kalung salib dan tengah berdoa.

Menurut Sunan Kalijaga, kabar soal sang buah hati pindah agama adalah hoax.

Namun, ia tak menampik jika foto yang tersebar bukan merupakan Salmafina.

Foto tersebut, menurutnya merupakan ulah dari teman-teman sang putri.

“Teman-temannya pada kurang ajar,” katanya.

Dalam foto yang tersebar, Salmafina terlihat tengah menangis dan memegang sebuah buku dan terlihat menundukkan kepala.

Hingga kini, Slamafina belum dapat dihubungi dan dikonfirmasi terkait kabar tentang dirinya.

Netizen pun memberikan beberapa komentarnya : 

Fey : ...but we don't know how stress she is

Aypr : Ayahnya pengacara, anak dari kalangan berada. Alangkah baiknya memberikan contoh yg bagus dgn memberikan prestasi yg membanggakan kedua orangtuanya. Bukan sensasi.

rijal : ketauan ini anak nya belom siap nikah, masih mau main. masih nyari jatidiri. peran orang tua penting sekali di fase kaya gini, salah salah bisa jd toxic. tu bukti nya. toxic wkwk. toxic.

Sumber : Line TodayTribun

Kamu Mungkin Suka