Pelayan Terkejut Karena Diberi Tip Rp 2,8 Juta! Tidak Hanya Itu, Besoknya Terjadi “Hal yang Lebih Mencengangkan”!

Hal ini dapat mengubah hidupnya selamanya. Tak disangka pasangan asal Australia ini membuat sebuah penawaran yang mengejutkan yang mampu mengubah hidup pelayan wanita ini kembali ke jalannya.

Sponsored Ad

Cayla Chandara pindah ke Waikiki, Hawai untuk kuliah. Tidak mudah baginya untuk membayar uang kuliah tiap semesternya sehingga tak lama kemudian akhirnya ia tidak punya pilihan lain selain berhenti di tengah jalan.

Setelah berhenti kuliah, dia harus bekerja sebagai pelayan restoran. Cayla harus bekerja 80 jam per minggu. Oleh sebab itu rasanya sangat tidak mungkin baginya untuk bisa kembali lagi kuliah.

Sponsored Ad

Suatu hari saat ia sedang bekerja seperti biasanya di Restoran Noi Thai Cuisine, ada sepasang Australia yang datang. Cayla menghampiri mereka dan memberikan buku menu. Ketika sedang melayani, mereka jadi mulai mengobrol dan Cayla menceritakan sedikit tentang hidupnya.

“Mereka menanyakan saya dari mana asal saya dan saya memberitahu mereka saya pindah kesini karena ingin kuliah, tapi sayangnya karena hutang aku tidak bisa kuliah lagi. Aku tidak sanggung membayar biaya hidup disini.” ujar Cayla.

Sponsored Ad

Setelah pasangan itu pergi, Cayla terkejut saat ia menerima bon pembayarannya. Mereka memberikan 400 dollar atau sekitar Rp 5,6 juta, padahal total makanannya hanya sejumlah 200 dollar. Itu berarti setengahnya adalah tips untuknya.  

Sponsored Ad

“Saya hanya bisa berpikir kalau mereka terlalu baik.” katanya. “Saya tidak pernah mendapat tips sebanyak itu. Saya harus mengucapkan terima kasih.” Saat mengobrol waktu itu, Cayla mengingat nama hotel tempat dimana pasangan Australia itu menginap. Dia berencana untuk mengirimkan kartu ucapan terima kasih bersama dengan satu buket bunga beserta makanan pembuka ke kamar mereka.

Sponsored Ad

Keesokan harinya Cayla sibuk bekerja seperti biasa menata meja dan melayani para tamu yang datang. Tiba-tiba saja matanya terpaku pada satu titik karena ia melihat pasangan Australia itu datang kembali dan menghampirinya.

Sponsored Ad

Pasangan itu berkata pada Cayla kalau mereka akan melunasi hutangnya dan membiayai seluruh uang kuliah sampai selesai. Kalau ditotal-total jumlahnya bisa lebih dari 10 ribu dolar (Rp 141 juta)!

Sponsored Ad

Siapa yang bakal menyangka hal ini akan terjadi. Saking kagetnya, Cayla juga tidak bisa berkata-kata. Ia hanya bisa menangis terharu sambil menutupi wajahnya.

Sponsored Ad

“Mereka melihat saya lebih dari seorang pelayan.” katanya. Gadis 21 tahun ini sungguh-sungguh berterima kasih dan ingin menunjukan pada pasangan yang telah membantunya itu kalau ia akan menjadi sukses.

Ia akan rajin belajar dan menjadi lulusan terbaik. Ia tidak mau mengecewakan pasangan Australia tersebut. Cayla merasa hidupnya jadi lebih indah dan memiliki harpaan baru.

Sumber : theepochtimes

Kamu Mungkin Suka