Tak Sengaja Pecahkan Piring Disuruh Ganti 2 Juta! Besoknya Restoran Itu Langsung Tutup!

Yang namanya orang cari untung, pasti saja mengambil kesempatan dalam kesempitan. Seorang ibu di Taiwan bagikan kisahnya bagaimana ia dipalak oleh bos restoran dan berhasil memberikannya pelajaran yang setimpal!

Jadi ceritanya, saya bawa anak saya umur 5 tahun makan di restoran. Anak saya lagi usia bandel-bandelnya, gak bisa diam. Waktu makan, anak saya gak sengaja jatuhin piring di meja ke lantai. Piringnya pecah karena terbuat dari keramik.

Dengar ada piring pecah, bosnya langsung datang. Saya langsung minta maaf dan tanya mau ganti berapa, gak taunya bos itu suruh saya ganti 5.000 NTD (2 juta Rupiah)!

Saya langsung kontan dia, apaan 2 juta, ini piring paling cuma 20 ribu (100 NTD), masa suruh saya ganti 2 juta!? Ini malakin orang namanya! Tapi bosnya ngotot gak mau tau, dia bilang, "Saya yang punya restoran, saya bilang 2 juta ya 2 juta! Ibu harus ganti, kalau enggak jangan harap bisa beranjak dari restoran ini!"

Anak saya di samping nangis lihat kita berantem. Akhirnya saya bayar aja 5.000 itu, tapi sebelum pergi saya bilang sama dia, "Tuhan tidak pernah tidur. Lihat saja nanti, bapak begini pasti nanti ada bal*sannya!"

Malam itu juga, saya langsung lapor polisi. Besok paginya, polisi datang dan langsung tangkap bos itu atas tuduhan pemerasan. Saya diam-diam rekam suara dia pakai sound recorder di HP saya. Lihat ada barang bukti, dia gak berani berkutik dan cuma bisa diam digiring ke kantor polisi.

Sebenarnya kejadian seperti ini bisa terjadi di mana-mana dan dalam bentuk apapun. Asal kita pandai-pandai mengumpulkan barang bukti, pasti orang-orang seperti ini tidak akan punya kesempatan!

Sumber: 17moveon

Kamu Mungkin Suka