Ia Melihat "Semangka" di Gurun Pasir, Pas Mau Disentuh, Tour Guide: "AWAS!"

Gurun memiliki iklim kering dan sulit untuk tanaman biasa bertahan hidup di sana.

Sponsored Ad

Seorang pria bernama Ahmad sedang berjalan di tengah gurun pasir yang kering dan matahari sangat terik saat itu. Ahmad yang sudah merasa kelelahan dan kehausan ini tiba-tiba melihat penampakan buah semangka di gurun! Sontak dia terkejut dan merasa senang sekali, namun saat didekati....

Sponsored Ad

Ternyata buah semangka yang tumbuh di gurun ini gak boleh dimakan! Bahkan disentuh saja tidak boleh! Mengapa?

Semangka adalah buah pelepas dahaga, menemukan semangka di tengah gurun yang kering dan panas ini tentu adalah hal yang menyenangkan. Tapi, buah semangka yang tumbuh di gurun itu bukan semangka asli, melainkan "bitter cucumber" yang mirip dengan bentuk semangka.

Sponsored Ad

Bitter cucumber (Citrullus colocynthis) ini memiliki diameter 3-10 cm, warnanya kuning, kuning muda hingga putih. Buah ini berasal dari Mediterania dan Asia.

Sponsored Ad

Ini adalah sejenis tanaman beracun, semua bagiannya beracun dan bisa digunakan sebagai insektisida. Kalau kamu menyentuh buah ini, tangan kamu bisa gatal-gatal. Kalau sudah keracunan bisa menyebabkan sak*t kepala, diare, gagal ginjal hingga mengancam keselamatan hidup!

Jadi, kalau kamu ketemu buah mirip semangka ini di padang pasir, jangan disentuh ya! Kamu harus hati-hati karena buah ini sangat beracun!

Sumber: omgtw

Kamu Mungkin Suka