Cowok Ini Ditolak karena Culun, "Perubahannya" Sekarang Bikin Ceweknya Nyesel!

Sebenarnya tidak ada orang j3l3k di dunia ini, cuma tidak bisa berdandan saja!

Seorang remaja laki-laki membagikan fotonya zaman SMA di forum internet. Dulu dirinya memakai kacamata dengan bingkai tebal, rambutnya masih culun, mukanya juga jerawatan.

Sponsored Ad

Remaja ini juga merasa dirinya j3l3k, karena itu dia tidak suka di foto.

Sponsored Ad

Ia ingat dulu dia pernah naksir teman sekelas yang cantik, tapi cintanya hanya bertepuk sebelah tangan.

Sponsored Ad

Pernah sekali cewek yang dia taksir menjatuhkan buku di lantai. Dia baik hati ambilin, tapi cewek itu bukannya berterima kasih malah bilang, "Aku bisa ambil sendiri! Kamu pikir kamu XXX!? (cowok sekelas yang lebih ganteng)"


Sponsored Ad

Perkataan menohok itu menjadi titik balik bagi dirinya. Mulai detik itu, dia memutuskan untuk mengubah penampilannya, agar orang-orang yang merendahkannya tidak bisa berkata apapun!

Sponsored Ad

Lulus SMA dan masuk kuliah, dia mulai diet dan berhasil menguruskan badannya. Mukanya yang bulat juga jadi lebih kecil!


Sponsored Ad

Selain diet, dia juga belajar makeup. Makeup sangat membantu dalam menutup bekas jerawatnya. Semua ia pelajari sendiri lewat internet, belajar bagaimana menutupi bekas jerawat dengan foundation dan concealer.

Sponsored Ad

Dia yang tadinya tidak suka belanja pun mulai beli baju lewat toko online. Pelan-pelan, dia malah jadi model toko baju online. Dia juga mengaku tidak bisa berdandan pada awalnya, tapi lama-lama, dia berhasil menemukan gaya berpakaian yang cocok untuknya!


Sponsored Ad

Dia juga mengecat rambutnya sebelum masuk kuliah. Warna rambut yang terang membuat kulitnya terlihat lebih cerah!

Sponsored Ad

Melihat perubahannya sekarang, teman-temannya waktu SMA juga bilang padanya, "Akhirnya kamu berubah juga, dari anak itik jadi angsa!"


Banyak orang yang mengira ia adalah exchange student dari Korea, padahal bukan. Ini menandakan bahwa transformasinya berhasil!


Ia juga mengerti bahwa sebaik apapun penampilan kita, pasti akan ada orang yang berkata ini itu, oleh karena itu, yang terpenting adalah berdandan sesuai penampilang yang disukai sendiri, tidak peduli apa kata orang!

Dia juga ingin berkata pada semua orang yang ditertawakan karena penampilan mereka bahwa daripada membuang-buang waktu untuk bersedih dan merendah diri, lebih baik memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memperbaiki penampilan dan merawat diri sendiri. Kita tidak j3l3k, hanya kurang berdandan!

Dia juga merasa cowok makeup bukan berarti b3nc0ng, tapi menjaga penampilan. Makeup bisa membuat diri sendiri terlihat lebih percaya diri dan rapi. Zaman sudah maju, pola pikir kita juga harus maju!


Tidak ada orang j3l3k di dunia ini, hanya orang yang tidak bisa berdandan! Semoga menginspirasi!

Yuk like dan share artikel ini ke teman-temanmu!

Sumber: looker

Kamu Mungkin Suka