Negara Ini Sangat Gemar Membuang-Buang Emas! Bahkan Dubai Pun Kalah Kaya!

Selama ini, Dubai, Qatar dan negara timur tengah lainnya terkenal dengan kehidupan serba mewah. Itu semua memang tidak lepas dari sumber daya alam yang dimiliki oleh negara-negara tersebut.

Sponsored Ad

Akan tetapi, kemewahan negara-negara timur tengah itu sepertinya masih belum apa-apa jika dibandingkan dengan negara yang satu ini. Bagaimana tidak, negara ini diketahui gemar membuang emas setiap tahunnya! Kira-kira negara manakah yang dimaksud?

Sponsored Ad

Swiss mungkin bukan negara yang terkenal dengan hasil emasnya. Tapi, kenyataannya, di sana emas bahkan bisa ditemukan di sungai-sungai dan selokan. Jumlahnya pun bisa dikatakan tidak main-main. Setelah diselidiki, logam-logam berharga tersebut diperkirakan berasal dari limbah pabrik jam tangan, farmasi, dan kimia. Kurang lebih ada 40 kg emas dan 3 ton perak serta logam berharga lainnya yang bisa ditemukan di sungai dan selokan di sana.

Sponsored Ad

Meskipun jumlahnya besar, tapi tak mudah bagi pemerintah untuk bisa mengambil logam-logam berharga ini karena ukurannya yang sangat kecil dan hampir-hampir tidak terlihat secara kasat mata. Karena itulah biaya pengambilannya pun diperkirakan akan sangat mahal.

Para ahli memperkirakan ada sangat banyak emas dan logam berharga lain yang mengendap di sungai dan selokan di Swiss. Pada tahun 2016 saja, nilainya sudah diperkirakan mencapai 41 miliar rupiah. Lokasi penemuannya pun ternyata tersebar di beberapa kota.


Sumber: boombastis


Kamu Mungkin Suka