Maksud Hati Ingin Membayar Kekurangan Ongkos Ojol Lewat Transfer Pulsa, Siapa Sangka Hal Kocak Ini yang Terjadi!

Keberadaan ojek online di Indonesia merupakan angin segar bagi mereka yang mencari penghasilan dan begitu juga bagi masyarakat zaman sekarang yang ingin mendapatkan segalanya serba cepat dan efisien. Semakin banyaknya orang memilih bekerja sebagai driver ojol juga tidak dapat dibendung lagi walau sempat menuai kontroversi berlarut-larut.

Kini ojek online sudah dipastikan tidak dapat dihilangkan begitu saja dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Karena kemudahan dan fitur yang memanjakan penumpang, mereka lebih memilih naik ojek online daripada ojek pangkalan. Akibat jumlah konsumen dan driver yang semakin tinggi, beragam cerita pun hadir diantara driver dan penumpang.

Sponsored Ad


Mulai dari yang unik, kocak, hingga mengharukan dapat ditemui ketika berinteraksi dengan driver ojol. Seperti dilansir dari Brilio yang mengumpulkan 5 kasus lucu driver ojol yang bikin kamu senyum-senyum sendiri waktu baca cerita mereka.


#1 Penumpang jadi pengemudi motornya

Sponsored Ad

Lho kalau begitu kenapa pesan ojol? Ternyata alasan penumpang ini adalah agar mereka tidak tersesat. Karena driver-nya mengaku tidak hafal jalan jadi penumpang mengambil alih kemudi. Kejadian ini disaksikan sendiri oleh sesama driver ojek bernama Baru Wicaksono yang kemudian membagikan kisahnya pada akun media sosialnya.


Di jalan ngeliat driver dibonceng sama penumpang pas ditanya kenapa kok driver dibonceng? Malah dijawab sama penumpangnya "Drivernya nggak tau jalannya. Jadi saya yang bawa mas!" Hahahaha untung dapet penumpang baik gitu," tulis Wicaksono seperti dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Minggu (12/3).

Sponsored Ad


#2 Setelah bantu dorong motor malah ditinggal pergi

Kejadian kocak lainnya dialami oleh Teku, penumpang asal Jatinegara. Ia memesan ojol dengan tujuan Cililitan, Kramatjati. Saat memasuki wilayah pintu rel kereta api, ojek yang ia tumpangi terjebak macet sehingga mengambil laju sisi jalan. Padatnya kendaraan dan banyaknya gundukan pasir membuat motor kehilangan kendali untuk tarik gas.

Sponsored Ad


Teku pun berinisatif turun dari motor dan mendorong motornya, “Akhirnya saya turun dan bantu dorong motornya. Saya bilang ke tukang ojeknya, 'Mas, biar saya turun bantu dorong ya?, 'Oke Pak Terima Kasih' jawab pengemudi ojek yang saya tumpangi," tutur Teku melalui akun sosialnya, Jumat (2/10). Namun kejadian selanjutnya bikin Teku tercengang.


"Saya kira dia mau ambil posisi aman dulu ternyata ketika saya dekati malah pergi begitu aja ninggalin saya bersama helm Go-Jeknya. Saya hubungi nomor HP-nya gak dijawab-jawab," lanjut Teku.

Sponsored Ad


#3 Penumpang iseng

Penumpang bernama Angga Eldana Putra ini berulah usil karena ia sengaja memesan mobil dengan jarak yang sangat jauh. Ia memesan mobil dari Bekasi menuju Sulawesi Utara. Tapi tak disangka pesanan Angga ini diambil seorang driver dan mengirim pesan kepada Angga dengan kesal. “Kamu gila ya,” kata driver ojek mobil itu tampak kesal.

Sponsored Ad


#4 Posisi driver yang berada di laut

Hal ini memang sering terjadi karena sinyal jelek. Inilah yang dialami seorang pemilik akun media sosial dengan nama Artinistar. Saat ia memesan ojol, posisi driver terdeteksi sedang berada di laut.

Sponsored Ad


#5 Kena marah istri driver ojol

Seorang penumpang dengan akun Twitter bernama @melimelibanana membagikan kisah kocak dengan driver Uber. Ia disemprot istri abang ojol karena kesalahpahaman saat ia membayar kekurangan ongkos lewat pengisian pulsa. Cerita Meli pun segera ditanggapi oleh akun Uber Indonesia.


Kalau kamu sendiri pernah punya pengalaman apa sama abang driver ojol nih guys?


Sumber : Brilio