Ari Wibowo Sentil Mahasiswa Yang Demo: Dimana Otak Kalian! Kelakuan Seperti Teroris!

Aktor Ari Wibowo beri tanggapan terhadap mahasiswa yang melakukan demo penolakan UU Cipta Kerja hingga anarkis dan merusak fasilitas umum. Menurut pria blasteran Jerman tersebut, mahasiswa harusnya lebih mengendalikan emosi saat menyampaikan aspirasi masyarakat terkait UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Bahkan, Ari tak sungkan memberikan tanggapan menohok terhadap para mahasiswa yang berani merusak fasilitas umum. Sehingga, unggahan tersebut menuai kontroversi di kalangan para pengguna Instagram. Lantas, seperti apa pendapat Ari Wibowo terkait ricuhnya demo penolakan UU Cipta Kerja? Simak ulasan berikut.

Sponsored Ad

Ari Wibowo sentil mahasiswa yang demo

Demo penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law berakhir ricuh di berbagai daerah. Beberapa fasilitas umum pun rusak meski sudah dikawal oleh para aparat. Para public figure pun menyayangkan aksi mahasiswa dan beberapa pihak yang turut menyampaikan aspirasi kepada para wakil rakyat hingga berujung ricuh, termasuk Ari Wibowo.

Dengan mengunggah cuplikan video yang menampilkan oknum pendemo yang membakar fasilitas umum, Ari Wibowo tak sungkan memberikan kalimat menohok dalam keterangan. Aktor pemilik nama lengkap Arianto Wibowo Wirjodiprodjo tersebut menilai bahwa para mahasiswa sudah bertindak anarkis hingga menyebabkan kerusakan fasilitas umum.

Sponsored Ad

“Para MAHA-siswa terhormat… Banggakah dengan perilaku anarkis kalian?
Ini fasilitas umun yg kalian bakar… Yg digunakan saudara dan keluarga kalian sendiri.. Dimana otak kalian yg terdidik itu…,” begitu tulisan Ari Wibowo dalam Instagram.

Lebih lanjut, Ari juga menyebut kalau mahasiswa yang berani merusak fasilitas umum itu memiliki sifat seperti teroris. Menurut pria 29 tersebut, mahasiswa yang tidak mampu mengendalikan emosi saat turun aksi di jalanan bukanlah orang terdidik.

Sponsored Ad

“Dan jangan alasan ‘ditunggangi pihak2 lain’. Kalau kalian ngga bisa mengendalikan demo kalian sendiri, artinya kalian belum sepintar utk disebut MAHA-siswa… Kelakuan seperti teroris, bukan orang terdidik yang bisa menyelesaikan masalah dengan berdialog selayaknya org terdidik… Sungguh memalukan.. Maaf, saya bicara kenyataan.. Cara kalian hanya membuat masyarakat umum jera dgn tingkah laku kalian yg anarkis… Merusak fasilitas umum,” timpal Ari.

Komentar netizen

Sontak, unggahan tersebut menuai banyak reaksi dari para pengguna Instagram. Berdasarkan pantauan Hops, hingga saat ini, postingan Ari Wibowo tersebut telah dikomentari oleh lebih dari 2 ribu komentar di Instagram. Salah satu yang menarik, netizen meminta Ari untuk turut menyampaikan aspirasinya ke jalan.

Sponsored Ad

“Ditunggangi? emang lu tuh yg demen. banget nunggangi dan nunggingi iya kagak? rezim bobrok kok di bela.. mesti nya turun krjalan bulkannya koar2 di medsos, jgn salahkan mereka ya klo lewat rumah mu dan mengobrak abriknya…,” ungkap pemilik akun @selebrity.indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ari Wibowo justru salah fokus dengan nama sang pemilik akun. Ari kemudian memberikan jawaban disertai dengan emoji tertawa.

“Jangan bawa-bawa dengan nama selebrity.indonesia, emang loe selebrity? itu aja udah ‘menunggang’,” pungkas Ari Wibowo.


Sumber: HOPS

Kamu Mungkin Suka