Bocah Miskin Ini Tak Mampu Beli Penghapus, Saat Tahu Benda Penggantinya, Netizen Dibikin Nangis

Kondisi keuangan yang sulit membuat sejumlah anak tidak dapat mengejar cita-citanya di dunia pendidikan. Bahkan banyak juga yang terpaksa putus sekolah dan bekerja demi membantu keluarganya.

Sponsored Ad

Walau sebagian memilih menyerah, ada juga yang terus menentang segala rintangan agar dapat mendapatkan pendidikan. Salah satunya dilakukan oleh seorang anak laki-laki asal Filipina. Ia telah membuktikan tidak ada yang dapat menghentikannya sekolah. Hal ini diketahui setelah foto dirinya di kelas beredar di media sosial.

Bocah bernama Harold Labutong ini tidak punya alat tulis yang layak seperti anak-anak seusianya pada umumnya. Jangankan untuk membeli alat tulis, untuk makan saja mungkin mereka kesulitan. Sehingga Harold tidak punya uang untuk membeli penghapus. Saat ia meminjam kepada temannya, ia diberitahu bahwa penghapus miliknya terbuat dari sepatu karet.

Sponsored Ad

Ide kreatif langsung muncul di kepala Harold, ia mengambil sandal karetnya lalu menggunakannya sebagai penghapus dan itu berhasil. Sejak itu, Harold menggunakan sandal karet untuk menghapus tulisan yang salah. Faktanya, Harold bukanlah satu-satunya murid miskin dalam kelas itu. Beberapa teman Harold juga merasakan hal yang sama.

Sponsored Ad

Ketika Harold menyadari sandal karet miliknya dapat digunakan sebagai penghapus, ia pun berinisiatif untuk membaginya dengan teman-teman sekelasnya dan sejak itu ia menjadi populer. Harold yang sangat positif ini memang diakui gurunya sebagai siswa yang rajin dan cerdas. Kini, Harold juga dikenal sebagai seorang yang dermawan karena ia rela membagi sandal karet miliknya dengan teman sekelasnya juga.


Sumber : Rancahpost

Kamu Mungkin Suka