Nyaris Loncat dari Apartemen dan Ingin Akhiri Hidup, Lucinta Luna Deprresi Berat! Sosok Ini yang Jadi Penyelamat Hidupnya

Pascaditangkap di Apartemen Thamrin City, artis Lucinta Luna resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba yang menjeratnya.

Pasalnya, setelah dilakukan tes urine, Lucinta Luna terbukti positif mengonsumsi zat psikotropika.

Lucinta Luna mengaku menginsumsi psikotopika jenis Benzo sejak 6 bulan terakhir.

Manajer penyanyi lagu 'Bobo di Mana' itu, Nanda Persada mengakui Lucinta Luna mengalami tekanan mental.

"Katanya Luna dia sangat tertekan, susah tidur, menangis terus hampir tiap malam. Dia sangat baper sampai depresi," kata Nanda Persada yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Sponsored Ad

Akibat depresi yang begitu dalam, Lucinta Luna sempat kepikiran untuk bunuh diri.

Sponsored Ad

Informasi itu, ia peroleh dari cerita Abash, kekasih Lucinta Luna.

"Abash cerita, pertama dia (Lucinta Luna) sempat mau loncat dari apartemennya. Kedua dia sempat ambil pisau, mau tusuk ke perut," ucapnya.

Nanda menambahkan, kejadian Lucinta Luja ingin bunuh diri karena merasa sangat depresi atas semua masalahnya yang dirasakan sampai detik ini. Abash, sang kekasih, beberapa kali menggagalkan upaya itu.

Sponsored Ad

"Saya pikir tadinya drama lebay atau apa ya, ternyata sesering itu segitunya. Tapi sempat digagalkan sama Abash (kekasih Lucinta Luna)," ungkapnya.

Nanda enggan membocorkan kapan percobaan bunuh diri yang dilakukan Lucinta Luna itu.

Hanya saja ia menilai kalau kliennya sudah sangat terkontaminasi dengan psikotropika tersebut, untuk menenangkan diri.

"Sepertinya memang (Lucinta Luna) perlu penanganan khusus. Nanti hasil pemeriksannya ketauan kan. Makanya konsumsi psikotropika karena sudah berat banget (depresinya)," ujar Nanda Persada.

Sponsored Ad

Terancam hukuman 4 tahun penjara

Kini Lucinta sudah ditetapkan menjadi tersangka dan terlihat mengenakan baju tahanan berwarna hijau dan celana coklat.

Sponsored Ad

Lucinta hadir untuk melakukan konferensi pers terkait kasusnya di Polres Metro jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).

Ratu Halu itu kini diancam hukuman hingga empat tahun penjara.

"Kita kenakan pasal 62 jo 71 UUD no. 5 tahun 1997, ancaman 4 tahun penjara. Pasal 112 ayat 1 UU no. 35 tahun 2009 ayat 1," kata Yusri dalam konferensi pers.

"Tersangka mulai mengonsumsi narkoba dengan alasan menghilangkan depresi. Pengakuan awal dia pakai lima bulan untuk hilangkan depresi yang ada, makanya periksa ke dokter pribadinya dia, katanya," lanjut Yusri.

Sponsored Ad

Diketahui Lucinta ditangkap bersama pasangannya dan 2 orang temannya.

Sponsored Ad

Saat ini, polisi juga sudah mengetahui nama pengedar yang menjual narkoba ke Lucinta Luna.

"Kita sudah kantongi nama dan identitas penjual narkoba yang didapatkan LL," ujar Kombes Pol Audie S. Latuheru saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat (11/2/2020).

Audie akan melakukan tindak lanjut terkait pengedar narkoba yang menjual barang haram tersebut ke tersangka Lucinta Luna.

Sebelumnya diberitakan Lucinta Luna diciduk di Apartemen Thamrin City oleh Satnarkoba Polres Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Sponsored Ad

Menurut keterangan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, tak hanya Lucinta Luna yang diciduk, namun juga tiga orang lainnya atas dugaan kasus serupa.

Masing-masing berinisial H, D, dan N.

Sponsored Ad

Saat mereka diamankan, polisi menemukan barang bukti berupa pil ekstasi di keranjang sampah.

Yusri juga mengungkapkan hingga saat ini Lucinta Luna masih diperiksa secara intensif di Polres Jakarta Barat guna mengetahui siapa pemilik ekstasi tersebut.

"Sampai saat ini, mereka belum mengakui barang yang diduga ekstasi," ungkap Yusri kepada wartawan, Senin, dikutip dari sumber yang sama.

Saat diamankan Lucinta Luna diamankan, polisi menemukan 3 butir ekstasi.

Sementara itu ada dua jenis obat di tas milik Lucinta Luna.

"Ada dua jenis obat dari tas Lucinta Luna, pertama tramadol dan Riklona. Ini adalah obat penenang dan masuk golongan psikotropika," kata Yusri.


Sumber: TribunNews

Kamu Mungkin Suka