Masih Karantina Meski Sudah Sembuh Dari Corona, Video Detri Warmanto Temui Anak Di Halaman Bikin Nangis: "Papa Cepet Sehat Ya"

Detri Warmanto sempat menjalani rapid tes dan akhirnya negatif Covid-19. Namun ini bukan berarti dia bisa langsung bebas bertemu istri dan anak-anaknya.Terkuak kalau Detri harus menjalani tes ulang demi memastikan kesembuhannya. Bukan cuma Detri, dua pekerja Menteri Tjahjo Kumolo juga harus menjalani tes serupa.

Tes itu dilakukan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada 31 Maret lalu. Detri sempat pamer foto mendatangi RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan berbagi informasi terkait rangkaian hasil tes yang dijalaninya.

Sponsored Ad

"Just info: Bagi yang ingin tahu siapa saja tiga orang yang terpapar Covid-19 di rumah bapak mertua saya menurut RSPAD Gatot Subroto Jakarta: driver, saya, dan aspri (asisten pribadi) ibu," seru Detri. "Alhamdulillah kami sudah menjalankan medical check up dan tes (swab) sesuai anjuran protokol rumah sakit. Dan hasil tes sementara: rontgen paru dan tes darah, hasilnya kami semua bagus dan normal."

Namun Detri dan dua orang lainnya belum bisa bertemu keluarga. Pasalnya hasil tews masih harus menunggu beberapa hari lagi.

Sponsored Ad

"Tinggal menunggu hasil swab 4 sampai 7 hari mendatang. Semoga hasil swab kami benar-benar negatif. Terima kasih doanya teman-teman," ujarnya. "Belum boleh membaur dengan anggota keluarga lainnya. Menunggu sampai hasil swab keluar. Hasilnya akan muncul 4 sampai 7 hari."

Meski belum boleh berbaur, Detri menyempatkan bertemu anak-anaknya. Ia sempat menyapa kedua putra dan putrinya di halaman rumah. Detri memastikan kalau ia menjaga jarak agar anak-anaknya tak tertular.

"Papa, cepat sembuh ya, negatif, sehat," kata sang putra. "Amin, dah," seru Detri.

"Apa yg saya lakuin pasti semua dengan prosedur dan protokol rumah sakit. Jaga jarak fisik minimal 1-3 meter, dan juga selalu memakai masker dan steril tangan. Tapi di video ini walaupun kangen yg amat sangat dengan anak2 tapi tetep harus jaga jarak fisik. Tapi minimal rasa rindu dan kangen terbayar seketika ketika ketemu anak2 walaupun hanya 2 menit saja," seru menantu Menteri Tjahjo itu.

Sponsored Ad

Sejumlah fans langsung mewek melihat video tersebut. "Duhh anak2 nya pinterr banget,doain papanya," kata netter. "Duh pengen nangis rasanya, gak kebayang jadi Detri, cepat sembuh pak," harap netter. "Kenapa jd sedih ya, kayak video dokter luar negeri kemarin yg nangis pas anaknya pengen peluk tapi dia suruh jaga jarak :(" seru fans.

Sumber: wow keren

Kamu Mungkin Suka