Abang Ojol Ini Gratiskan Penumpang di Hari Jumat, Alasannya Bikin Tepuk Tangan!

Berbagi itu indah dan membuat diri bahagia. Bahkan di saat kita dalam kondisi kekurangan, lalu kita sempatkan untuk berbagi, kebahagiaan tetap akan menghampiri kita.

Sponsored Ad

Karena dengan membahagiakan orang lain, kita juga akan merasa bahagia. Seperti yang dilakukan oleh beberapa pengemudi Grab ini. Berbagi tanpa melihat latar belakang sosial dan menyamaratakan dalam berbuat kebaikan.

#1 Gratis di Hari Jumat

Sponsored Ad

Seorang mitra Grab bernama Yahya Wijaya punya cara sendiri dalam bersedekah yaitu ia menggratiskan pelanggan jika penumpang membayar tunai di bawah Rp 15 ribu.

"Kebetulan emang tiap Jumat, jam 6 pagi sampai 3 sore, kalau ada penumpang yang bayar cash harganya di bawah Rp 15 ribu saya gratiskan. Hitung-hitung ibadah. Karena menurut saya, berbagi nggak pernah mengurangi, justru malah nambah. Ke depannya semoga sih saya bisa dapet rezeki buat umrah, he-he-he," tulisnya seperti yang dikutip di akun Instagram @Grabid, Minggu.

Sponsored Ad

Meskipun tidak mudah karena selalu ada suka duka selama mencari nafkah di Grab, Yahya memilih tidak berhenti berbagi. Yahya percaya apa yang telah dilakukannya ini, berbagi dan membantu sesama maka selalu ada rezeki yang datang tak terduga. "Dari Grab ini alhamdulillah saya bisa menafkahi keluarga saya. Suka-duka sih banyak ya. Tapi saya mah ikhtiar aja," tulisnya.

Sponsored Ad

#2  Kawal ambulans

Beberapa waktu lalu sempat ada video viral yang memperlihatkan seorang pengemudi Grab membuka jalan untuk ambulans. Pengemudi ini bernama Andi, saat itu ia melihat bahwa mobil ambulans kesulitan mencari celah menerobos jalan. Tak berhenti sampai di situ, Andy memilih mengantar mobil ambulans hingga tiba di tujuan padahal saat itu adalah jam-jam sibuk yang memungkinkan dirinya mendapatkan banyak orderan.

Sponsored Ad

Namun Andy melakukan yang dikatakan oleh hati nuraninya, tanpa pamrih ia membantu sesama dan menunjukkan contoh yang baik untuk pengendara lainnya.

#3 Gratiskan penumpang ke gereja

Sponsored Ad

Hal ini dilakukan oleh seorang pengemudi Grab bernama Iwan Priok. Ia sengaja menggratiskan penumpang yang akan berangkat ke gereja waktu Natal, 25 Desember 2018 lalu. Bukan untuk mencari sensasi namun ia hanya ingin membantu saudara-saudara yang beragama Kristen.    

"Saya muslim, khusus tanggal 25 Desember 2018, orderan dari/tujuan ke Gereja ane gratisin. Bukan maksud cari sensasi atau mencari popularitas. Tapi ane cuma sekadar membantu saudara-saudara yang beragama Kristen agar dapat beribadah di hari Natal," tulisnya di Instagram @Dramaojol.id.


Sumber : Detik

Kamu Mungkin Suka