Akui Tak Punya Daarah Indonesia, Ternyata Begini Silsilah Keluarga Agnez Mo Yang Tak Pernah Terekspos, Sahrul Gunawan : "Jerman Dari Mana?"

Agnes Monica, yang kini lebih dikenal dengan sebutan Agnez Mo setelah karirnya merambah level internasional bikin geger publik tanah Air.

Si pelantun Paralyzed dikritik habis-habisan saat mengatakan tak memiliki darah Indonesia dalam wawancara dengan Build Yahoo!

Bahkan, politikus pun ikut-ikutan berkomentar menyebut Agnez Mo durhaka tak mengakui sebagai orang Indonesia.

Berikut silsilah Agnez Mo yang belum banyak orang tahu:

Sponsored Ad

Agnez Mo lahir dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto. Lahir di Jakarta dari keluarga keturunan Jepang, Jerman, dan China. Kakek nenek buyutnya sendiri berasal dari Jepang.

Sponsored Ad

Ayahnya eks atlet basket Ricky Muljoto dan lahir dari rahim perempuan bernama Jenny Siswono, mantan atlet tenis meja.

Agnez Mo memiliki kakak laki-laki Steve Muljoto yang juga manajernya.

Agnez Mo menimba ilmu di Sekolah Dasar Tarakanita, dan menempuh pendidikan SMP dan SMA di Pelita Harapan.

Sejak kanak-kanak Agnez Mo sudah mulia menunjukkan bakatnya di dunai seni, terutama bidang tarik suara. Sata itu, dia juga aktif menjadi choor di gereja dan ikut kursus menyanyi.

Sponsored Ad

Karier profesional Agnez Mo dimulai sejak 1992 lewat album anak-anak berjudul Meong, disusul Yess pada 1995. Kala itu, Agnez Mo dikenal lewat duetnya dengan Eza Yayang.

Sponsored Ad

Beranjak remaja Agnez Mo mengisi beberapa program TV seperti Video Anak Anteve, Tralala Trilili, Diva Romeo.

Dia juga pernah diganjar penghargaan sebagai Presenter Program Anak-anak Terfavorit pada 199dan 2000.

Sahrul Gunawan yang menyayangkan pernyataan lawan mainnya di sinetron "Pernikahan Dini" tersebut.

"Kalau memang iya betul statement-nya, ya saya sangat menyayangkan. Semoga berikutnya lagi tidak keluar statement seperti itu," ungkap Sahrul saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/11). "Dan saya kira juga Agnes dengan inteligensinya yang tinggi, smart orangnya dan sangat Indonesia sebetulnya, bisa tetap menjaga (perkataannya) itu."

Sponsored Ad

Meskipun demikian, Sahrul menilai Agnes harus memberikan penjelasan mengenai pernyataan kontroversialnya kepada publik. Sahrul pun menganggap Agnes sudah menunjukkan rasa nasionalismenya melalui karya dan prestasi.

"Tapi secara pribadi Agnes, aku sih yakin maksudnya enggak kayak gitu. Kayaknya harus konfirmasi langsung sama Agnes-nya, jadi maksudnya biar sama-sama tahu, 'Oh, maksudnya gitu'," sambung Sahrul. "Masing-masing orang punya pandangan yang berbeda, tapi buat aku nasionalisme itu bisa ditunjukkan dengan prestasi, dengan karya dan bukan dengan statement. Ya maksud aku juga kita tidak boleh akhirnya nge-judge seseorang karena statement-nya yang belum tentu sebetulnya maksudnya sesuai dengan apa yang kita kira."

Sponsored Ad

Lebih lanjut, Sahrul menegaskan bahwa Agnes masih memegang kewarganegaraan Indonesia, meski sibuk berkarier di luar negeri. Namun aktor berusia 43 tahun tersebut langsung terkejut saat mengetahui Agnes memiliki darah Jerman.

"Yang jelas sampai dengan saat ini dia masih memiliki kewarganegaraan Indonesia. Aku kira itu sudah cukup menggambarkan ya dia emang orang Indonesia," pungkas Sahrul. "Jerman, Jerman dari mana? Jepang, kalau Cina memang iya."

Sponsored Ad

Menanggapi cuitan tersebut, netizen di akun @mak_inpoh pun beramai-ramai meninggalkan komentar. Banyak pihak rupanya dengan sigap melontarkan cibiran menyebut Agnez bak kacang lupa kulitnya.

Sponsored Ad

"Di indonesia loe dan keluarga loe numpang cari makan aja sombong," komentar akun @ab*****nda. "Lu kalo kecil ga terkenal disini, ga akan bisa kek sekarang kali ! Paraaah kacang lupa kulitnya," celetuk akun @fir******pe. "Jd gak ngefans lgi," timpal akun @ika******85.

Berbeda dengan akun @permadiaktivis, akun @rioaditomo justru membenarkan pernyataan demi pernyataan yang dilontarkan oleh Agnez. "Agnez Mo gak ada darah suku asli Indonesia adalah fakta. Agnez Mo lahir dan tenar di Indonesia adalah fakta. Kesenjangan antara kaum minoritas dan mayoritas di Indonesia adalah fakta. Jadi sebelah mana yang salah?" tulis akun Twitter @rioaditomo.

"Salah ya karena selalu banggain dari Indonesia. Bawa-bawa budaya Indonesia dan terakhir budaya Papua terus sekarang ngaku gak punya darah Indonesia? Ya gimana atuh, dia emang bukan Indonesia asli. Urusan promo budaya mah urusan dia. Hak dia," tandas akun @rioaditomo.

Sumber : mata-mata

Kamu Mungkin Suka