Kocak! Suami Ini Curhat Rasanya “Menikah Dengan Bule”. Ternyata “Gak Semudah yang Dibayangkan” dan Sukses Bikin Netizen Ngakak!

Menikah tentunya menjadi hal yang paling ditunggu bagi semua pasangan yang usianya sudah cukup matang dan mantap. Sebagai pasangan suami istri, banyak pembelajaran dan proses adaptasi agar keduanya dapat menjalani kehidupan yang harmonis dan rukun. Saya yakin setiap pasangan memiliki kesulitannya masing-masing. Namun justru itulah bumbu pernikahan yang akan membuat hubungan suami istri menjadi terus meningkat. Karena ketika Tuhan memberikan cobaan dalam rumah tangga dan kamu mampu untuk mengatasinya maka kalian setidaknya sudah naik 1 level dari sebelumnya.

Sponsored Ad

Namun tentunya setiap orang memiliki hak untuk curhat dan berbagi kisah perjalanan rumah tangganya. Dalam hal ini, tak sedikit di antara kita yang penasaran dan ingin mengetahui sebenarnya seperti apa sih menjalankan kehidupan bagi mereka yang berbeda kebudayaan bahasa dengan kata lain menikah dengan orang beda kewarganegaraan.

Sponsored Ad


Sebuah video yang diunggah oleh Sacha Stevenson, ia merupakan cewek bule Kanada yang akhirnya menetap di Indonesia. Selain dulu punya banyak acara di televisi, ia juga aktif di YouTube Channelnya sendiri. Nah, ia sudah menetap dan menikah dengan suaminya, cowok Sunda bernama Angga, dan memiliki anak perempuan yang lucu. Namun beberapa waktu sang suami membeberkan bagaimana sih rasanya menikah dengan bule? Karena menurutnya ada beberapa hal yang baru dan membuat ia kaget ketika menggetahui kebiasaan-kebiasaan tak lazim istrinya. Seperti apa keseruan videonya? Yuk simak di bawah ini.

Sponsored Ad

# Kebiasaan di rumah yang sulit dirubah

Banyak diantara teman-temannya yang mengatakan jika kehidupannya enak karena menikah dengan orang bule. Padahal sebenarnya menurut Angga “enggak kok, gak enak karena ternyata susah ngedidiknya”. Seperti memakai sandal, bagi orang Indonesia saat akan masuk kedalam rumah kita selalu melepas sandal namun ternyata tak demikian dengan sang istri.

Sponsored Ad

Ia selalu menggunakan sandal dan membuat Angga terus menerus untuk mengingatkan agar membuka sendalnya dan menyimpan di luar pintu masuk. Angga mengunggap saat ia memberi tau hal yang baik dan benar sang istri malah marah. Begitu pun untuk mencuci kaki sebelum tidur, sang istri sangat sulit diberi tau padahal kakinya kotor.

Sponsored Ad


Namun ternyata menurut sang istri:

Ia sangat tak suka saat melihat kamar mandinya selalu basah alias lantainya tak pernah kering. Sacha juga mengungkapkan jika kakinya tak mungkin kotor jika sang suami mengizinkannya menggunakan sendal ke dalam rumah.

Sponsored Ad

Hal aneh lainnya bagi Sacha adalah, sang suami yang orang Indonesia selalu menggosok kakinya sampai sangat bersih, namun saat akan makan ia hanya mencuci tangannya menggunakan kobokan. Itu merupakan sebuah kebiasaan yang aneh karena justru seharusnya cuci tangan yang harus bersih hingga sampai di gosok tangannnya menggunaan sabun, ya karena akan dipakai makan.

Sponsored Ad

# Kebiasaan belanja yang sulit dirubah

Angga menjelaskan jika istrinya saat diminta belanja selalu barang belanjaannya tak sesuai dengan keinginannya. Menurutnya jika menikah dengan bule jangan harap bisa dipercaya untuk belanja makanan, karena mereka sangat boros. Seperti saat diminta beli makanan pokok dan sayuran. Sang istri malah belanja beli granola, yoghurt, keju. Namun saat angga protes sang istri malah mengatakan jika granola, keju dan yoghurt adalah makanan pokok.


Menurut sang istri:

Ia tak mampu jika harus makan nasi 3x sehari seumur hidupnya. Karena bagi dia makanan yang ia beli merupakan makanan pokok yang cukup bisa mengenyangkan.

# Harapan awal menikah dengan Bule

Angga mengungkap harapan awal ia menikah dengan bule yaitu mendapatkan istri yang nurut, bersih pjnter masak dan belanja. Setelah ia bolak balik 41 kali ke imigrasi agar sang istri bisa hidup tenang dan nyaman di indonesia. Tetap saja saya tak dianggap menjadi kepala keluarga. Setiap saya mengantar Sacha ke rumah temannya, saya selalu di anggap temannya sebagai tukang ojek. Oleh karena itu saya terima nasib saja dan kalau bisa mending menikah dengan orang Garut saja.

Haha, nah gimana videonya. Tapi itu dari perspektif atau pandangan Angga dan Sacha. Meskipun begitu masih banyak orang yang menikah dengan bule dan hidup mereka hingga sekarang berjalan dengan harmonis. Jadi sebenarnya tidak semuanya begitu, yang pasti nikmati dan syukuri apa yang telah Tuhan berikan bagi kita.

Sumber: Youtube Sacha Stevenson