"Inilah" Alasan Mengapa Kate Middleton Suka Pakai Busana yang Sama, Jadi Makin Salut!

Kate Middleton dikenal sebagai perempuan yang cerdas dan berkarakter. Busana yang dikenakan Kate juga sering menarik perhatian publik. Namun Kate dikabarkan suka mengenakan gaun yang sama. Mengapa?


Sponsored Ad

Kate mengatakan ada makna di balik pengulangan pakaian yang dikenakannya. Kebiasaan ini dilakukan Kate sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan dan isu 'fast fashion'.

Fast fashion adalah fenomena fashion yang menunjukkan betapa cepatnya perubahan gaya busana. Hal tersebut berdampak pada pakaian yang menumpuk karena dianggap tak lagi kekinian. Hal ini memberikan pengaruh pada 'sampah tekstil' yang semakin menggunung.

Pada 28 November, Kate dan Pangeran William mengunjungi Leicester City Football Club dan disambut hangat oleh masyarakat setempat. Pada saat itu, Kate mengenakan gaun rok lipit dari Catherine Walker abu-abu dengan sepatu hak tinggi suede hitam. Kate tampak sangat elegan.

Sponsored Ad


Kembali ke 26 Agustus 2018, Kate dan Pangeran William menemani Ratu Inggris ke Balmoral untuk kebaktian Minggu. Ia mengenakan gaun yang sama namun kali ini ditambah dengan topi hitam.

Sponsored Ad


Kemudian pada tanggal 15 November 2018, Kate dan Pangeran William mengunjungi acara TV BBC. Ia mengenakan gaun rok panjang berwarna biru-hijau dari Emilia Wickstead dengan sepatu suede hitam hak tinggi.

Sponsored Ad


Pada 10 Desember 2015, Kate mengunjungi "Action on Addiction", sebuah organisasi yang membantu menangani kecanduan. Pada saat itu, Kate juga memakai busana yang sama. Dari sini, kita bisa melihat bahwa Kate suka menggunakan warna hitam untuk menetralkan warna yang cerah.

Sponsored Ad


13 April 2014, Kate dan Pangeran William mengunjungi Selandia Baru. Kate mengenakan topi dari Jane Taylor dengan gaun yang sama. Ia memadukannya dengan hak tinggi hitam dan clutch berwarna abu-abu hijau. Kamu bisa melihat dengan kombinasi aksesoris yang berbeda, gaun itu juga memancarkan rasa yang berbeda.

Sponsored Ad


Kemudian pada tanggal 14 November 2018, Kate dan Pangeran William menghadiri upacara pelantikan perusahaan mobil McLaren Automotive. Di sana, ia mengenakan gaun berkerah dari Eponine London yang warna biru gelap. Gaun ini dipasangkan dengan sepatu berhak warna biru gelap.

Sponsored Ad


Pada 11 Januari 2017, Kate mengunjungi National Centre for Children and Families dengan gaya yang sama.

Sponsored Ad


Pada 11 November 2018, Kate dan Meghan Markle menghadiri National Day Memorial yang diadakan di Westminster Abbey di London. Kate hadir dengan mantel hijau gelap dari Catherine Walker dengan hak tinggi runcing berwarna hitam.

Sponsored Ad


Pada 17 Maret 2017, Kate dan Pangeran William berpartisipasi dalam Parade Pengawal Irlandia "St Patrick's Day". Kali ini ia mengenakan hak suede dengan warna yang sama dan mengenakan topi yang sudah dipakainya beberapa kali.


Selain gaun-gaun diatas, Kate juga pernah memakai gaun dari 10 tahun yang lalu. Pada tahun 2006, Kate yang berusia 24 tahun menghadiri pernikahan putri Camilla, Laura Parker Bowles dan Harry Lopes. Saat itu, ia mengenakan gaun mantel berwarna krem dari Day Birger Et Mikkelsen dengan topi berbulu.


Pada tahun 2011, Kate menghadiri pernikahan Zara Tindall, cucu dari Ratu Inggris, dengan gaun yang sama. Namun topinya diganti dengan topi cantik berbentuk bunga ini.


Pada tahun 2012, Kate sekali lagi memilih gaun ini untuk menghadiri upacara pembukaan Paralympic Games. Karena acaranya berbeda, ia tidak lagi memakai topi tradisional Inggris. Meski begitu, ia tetap terlihat cantik. Tanpa topi, gaun ini memberikan perasaan yang berbeda.


Kate mengenakan gaun yang sama pada tahun 2016. Kali ini topinya berbentuk bunga. Tas clutch juga pernah dipakainya pada tahun 2011. Setelah 10 tahun, gaun ini tetap terjaga dengan baik dan tidak kelihatan seperti pakaian yang lama. Kate masih tetap terlihat cantik, anggun, dan elegan.


Duh, Kate ini menginspirasi banget ya sob! Jadi makin suka sama doi!

Sumber: story543

Kamu Mungkin Suka