Demi Punya Anak, Ia Membulat Hingga 330 Kg, Siapa Sangka Pertanyaan dari MC Malah Bikin Netizen Emosi

Seperti yang kalian semua tahu, sekarang ini kita hidup di masa di mana semua orang akan melihat segala sesuatunya dari penampilan semata. Meskipun sudah sering kali diingatkan untuk jangan menilai segala sesuatu dari penampilan saja, tapi masih ada begitu banyak orang yang berlagak bak ‘hakim’ yang bisa menilai baik buruknya sesuatu dengan begitu mudahnya.

Sponsored Ad

Salah satu hal yang paling sering cepat dinilai adalah soal penampilan. Wanita baru dianggap cantik jika memiliki tubuh ramping dan kurus. Seperti di sekolah misalnya, murid wanita yang bertubuh langsing akan dinilai lebih cantik dan dikejar-kejar oleh banyak pria. Sedangkan jika ada wanita gemuk, maka tidak peduli secantik apapun dirinya, asalkan dirinya bertumbuh gempal, maka akan dianggap tidak menarik atau ‘penyakitan’.

Namun, apakah saat seseorang sudah berubah menjadi gendut menandakan bahwa ia tidak akan bahagia dan tidak bisa merasakan cinta sejati? Sebenarnya pada awalnya kehidupannya biasa-biasa aja, mungkin memang ia tidak sehat, tapi sekali lagi kita bukanlah hakim yang bisa dengan seenaknya menilai sesuatu hanya dari satu sisi saja. Sama seperti yang terjadi berikut ini...

Sponsored Ad

Ada seorang wanita asal Tiongkok yang sedang menjadi bintang tamu sebuah acara TV. Saat memperkenalkan diri ia mengatakan,”Berat badanku sekarang 165 kilogram. Tubuhku terlalu berat, sehingga aku tidak bisa berdiri lebih dari 10 menit. Kalau kelamaan duduk, punggung pun akan terasa sangat sakit.” Ia mengatakan bahwa sebelumnya ia adalah seorang gadis yang sangat cantik dan di sekolah banyak laki-laki yang mengejarnya.

Sponsored Ad

Ia baru ‘membulat’ setelah menikah. Dulu ia adalah gadis yang sangat kurus, namun karena tidak kunjung memiliki momongan, ia lalu makan banyak makanan dan ramuan herbal yang dipercaya bisa memicu kehamilan. Siapa sangka, ternyata hal itu malah membuat tubuhnya menjadi seperti sekarang ini. Walau demikian, ia bersyukur karena sang suami masih setia mendampingi di sisinya.

Ia menceritakan bahwa karena tubuhnya yang begitu besar dan berat sudah berulang kali merusak motor milik sang suami. Sang suami akhirnya memutuskan untuk merombak motornya dan menjadikan motor roda dua menjadi roda tiga agar bisa membawa sang istri tercinta jalan-jalan ke luar rumah.

Sponsored Ad

Kemudian pembawa acara meminta wanita ini untuk memanggil suaminya hadir ke atas panggung. Begitu sang suami berdiri di sampingnya, orang-orang pun langsung dibuat kehabisan kata-kata, melihat perbandingan antara suami istri ini yang begitu besar. Sang suami terlihat begitu kecil dan berat badannya pun cukup ideal, yaitu sekitar 65 kilogram. Sebaliknya, sang istri justru memiliki ukuran 2x sang suami.

Sponsored Ad

Pembawa acara kemudian nyinyir dengan mengatakan,”Kamu sengaja membuat istrimu gemuk ya agar tidak direbut laki-laki lain? Aku jadi penasaran dengan kasur yang kalian gunakan di rumah. Kasur biasa rasanya tidak cukup untuk kalian berdua.” Setelahnya penonton pun ikut mengomentari dengan berkata,”Aku khawatir apakah kasur mereka baik-baik saja, awas hancur.”

Mendengar kata-kata ini, wanita itu pun langsung menunjukkan ekspresi kesal. Setelah video ini tersebar di media sosial netizen pun berbondong-bondong menghujat pembawa acara dan penonton lainnya. Ada yang berkata:

Sponsored Ad

“Kalian tidak bisa dengar kalau ia menjadi gendut agar demi punya anak. Kalian seharusnya lebih bisa menghormati orang lain!”

“Aku tidak menyangka ada pembawa acara yang malah menghasut penonton untuk melakukan tindakan rendahan seperti itu.”

“Pertanyaan macam apa itu? Jika tidak memiliki kemampuan menjadi pembawa acara, tidak usah menjadi pembawa acara!”

“Penonton harus coba merasakan berada di posisi wanita itu agar lebih bisa mengerti bagaimana caranya menghormati orang lain.”

Sponsored Ad

Dari kasus ini nampaknya kita memang harus lebih bisa mengendalikan mulut kita. Pepatah mengatakan,”Mulutmu adalah harimaumu.” Kita lebih baik diam daripada mengeluarkan kata-kata yang bisa menyakiti orang lain. Sebenarnya wanita ini sungguh luar biasa! Ia tidak minder atau depresi walau tubuhnya berubah begitu drastis. Semuanya dilakukan agar dirinya bisa memiliki anak, sungguh perjuangan yang luar biasa. Selain itu, sang suami pun masih tetap setia dan menyayanginya, tanpa peduli penampilan fisik sang istri. Inilah contoh kisah cinta sejati yang nyata!

Menurut kalian sendiri, kalau kalian menjadi penonton di acara TV itu, apa yang akan kalian lakukan saat melihat ada orang yang diperlakukan tidak hormat oleh orang lain???


Sumber: Fun

Kamu Mungkin Suka