Disebut Palsu, Opick 'Tantang' Dewan Ulama Indonesia Buktikan Keaslian Rambut Nabi Muhammad

Belakangan ini publik menyoroti Opick yang dipercaya Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki, untuk menjaga sehelai rambut milik Nabi Muhammad SAW. Opick mengungkapkan bahwa rambut Rasul tersebut hanya boleh dibuka saat Maulud Nabi dan Isra Miraj.

Kendati begitu, tak sedikit orang yang meragukan rambut nabi yang dibawa oleh Opick, termasuk Yunahar Ilyas selaku Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yunahar mempertanyakan asal-usul rambut nabi yang dibawa Opick, lantaran seharusnya tak bisa dibawa keluar museum Turki.

Sponsored Ad

"Peninggalan Nabi yang ada di Museum Turki tentu tidak bisa dibawa keluar. Kalaupun iya, apa gunanya dibawa ke Indonesia?" ujar Yunahar pada Kamis (9/5). "Ya Nabi mengatakan, 'Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali Alquran dan As-Sunnah.' Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi Alquran dan As-Sunnah."

Sponsored Ad

Mendengar pernyataan Yunahar tersebut, Opick pun hanya menanggapi santai. Pelantun lagu "Tombo Ati" tersebut mengaku tak tahu menahu apa alasan yang membuatnya dipercaya menjaga rambut Nabi Muhammad SAW.

"Iya saya enggak bisa berkata apa-apa bang, jadi teman-teman di MUI khususnya Waketum MUI ini mereka tentunya punya pandangan yang lebih baik dari pada saya," ujar Opick dilansir detikHOT pada Kamis (9/5). "Dan pendapatnya mungkin lebih baik. Saya enggak bisa berkata apa-apa. Saya hanya dipanggil oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional. Kemudian diamanahkan rambut suci ini, kemudian ada nasabiyahnya di situ yang sudah ditulis di sertifikatnya."

Sponsored Ad

Lebih lanjut, Opick juga mempersilakan MUI untuk langsung menanyakan hal tersebut ke Dewan Ulama Thariqah Internasional. Penyanyi religi berusia 45 tahun ini juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa diamanahi sehelai rambut Nabi Muhammad SAW.

Sponsored Ad

"Sebenarnya bisa langsung menghubungi Dewan Ulama Thariqah Internasional kalau memang tidak percaya. Tapi kalau dipanjangin sampai ke sana ya untuk apa? Pokoknya tidak ada maksud apa-apa," pungkas Opick. "Saya tidak ada maksud apa-apa. Saya hanya gembira saja diamanahkan satu helai rambut Rasulullah SAW. Tentunya bila ada pertanyaan-pertanyaan ya sangat wajar."


Sumber: wowkeren.com

Kamu Mungkin Suka