Ke Thailand Jangan Pakai Celana/Rok Pendek! Tour Guide: Gak Dengerin Bakal Nyesel

Thailand telah menjadi daerah favorit para turis karena keindahannya dan juga karena harga yang mudah dijangkau.

Sponsored Ad

Pantai yang indah, makanan enak, serta budaya-budaya khas Thailand sangat menarik perhatian para turis. Namun sebelum terbang ke Thailand, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Sponsored Ad

Untuk para wanita, saat ke Thailand sebaiknya memakai celana atau rok panjang saja. Jangan memakai baju terlalu "panas" seperti rok/ celana mini. Setiap tour guide Thailand yang membawa rombongan turis pasti akan mengingatkan turis wanita akan hal ini. Namun ada saja turis yang tidak menggubris hal ini dan tetap memakai baju semau mereka, dan pada akhirnya mereka menyesal.

Sponsored Ad

Sebagian besar warga Thailand menganut agama Budha dan sangat taat. Lihatlah betapa banyak kuil-kuil atau vihara di Thailand. Sebagai bentuk kehormatan, turis wanita yang berpakaian terlalu "panas" tidak akan diperbolehkan masuk tanpa alasan apapun. Sudah jauh-jauh datang ke Thailand, eh malah tidak diperbolehkan masuk dan disuruh tunggu di luar. Hal ini cukup memalukan bukan?

Sponsored Ad

Oleh karena itu, saat pergi berjalan-jalan sebaiknya kita meneliti terlebih dahulu, hormati budaya dan adat negara tujuan kita. Selain harus berpakaian lebih sopan, jangan mengambil foto sembarangan di dalam vihara. Vihara di Thailand ada yang khusus melakukan kremasi. Dari penampilan luar tak akan terlihat kalau vihara yang indah itu adalah vihara untuk melakukan kremasi. Karena itulah, saat berfoto, perjelas dulu asal usul tempat.

Sponsored Ad

Selain berpakaian sopan dan berhati-hati saat berfoto, jangan lupa bersikap santun terhadap warga-warga lokal. Bermurah senyum dan ucapkan salam dengan kebiasaan khas mereka, seperti dengan menempelkan kedua tangan di dekat dad4.

Selamat berjalan-jalan! Semoga tips-tips ini bermanfaat untuk kamu~

Sumber: healthyssky

Kamu Mungkin Suka