Kini Terkenal Jadi Pahlawan Corona, Dr. Tirta Bongkar Sendiri Masa Lalunya, Sempat Dicap Dokter Gagal, Foto Masih Gemuk Jadi Sorotan

Nama dr Tirta Mandira Hudhi belakangan ini sering kali menjadi perbincangan publik. Bukan hanya soal gayanya yang nyentrik sebagai dokter, dr Tirta juga gencar mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona atau Covid-19.

Bahkan dr Tirta juga sering kali melakukan kegiatan sosial seperti menggalang dana untuk para korban Covid-19. Namun lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut ternyata memiliki banyak kenangan tak terlupakan selama berjuang untuk bisa menjadi dokter.

Sponsored Ad

Hal ini diungkapkan dr Tirta sat mengunggah foto-foto lawasnya melalui Instagram, kala masih menjadi dokter dinas di sebuah puskesmas di Sleman, Yogyakarta. Kala itu, dr Tirta mengaku harus membagi waktu antara praktek sore-malam dengan mengurus bisnisnya.

View this post on Instagram

2017, followers masih 7rebuan • Saya masih menjadi dokter yang berdinas di puskesmas turi, sleman • Pagi siang praktek, sore malem ngabisin waktu cuci sepatu di @shoesandcare , belum ngurus dagangan sepatu juga • Gue mulai semuanya from 0 • Ga ada libur. Sampe akhirnya kejadian ini mengacaukan semua. Saking capeknya, saya tertidur ketika naek motor, dan dihajar mobil • Ga sadar. Dan akhirnya dibawa ke rs, dalam keadaan begini. Mau foto berdiri aje sakit banget itu. Hahaha • Masih untung hidup, tapi sejak saat itu sakit2 an Saat itu saya aktif banget edukasi, agen preventif, dari pkm, ke desa2 sekitar turi. Saya seminggu sskali selalu ke 2 dusun, visit posyandu2 di sana • So buat yang bilang “dokter ga laku” “dokter gagal” Ya biarlah. Nanti juga tau sendiri hehe • Buat followers lama. Kenapa mreka loyal ama saya? Karena tau. Saya bangun semua ini ga gampang. Saya anak muda biasa2 aja. Yg kebetulan emng sukak edukasi di media sosial. Dan suka2 bagi hadiah tiap minggu • Kapan praktek lagi? Tenang. Nunggu bronkitis dan berbagai penyakitnsaya kembali normal • #STOPSMOKING !

Sponsored Ad

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Kesibukan dr Tirta pun membuatnya tak memiliki waktu untuk libur serta mengacaukan jadwal tidurnya. Namun dr Tirta baru sadar harus menjaga kesehatan tubuhnya setelah sering sakit-sakitan. Apalagi dr Tirta memiliki riwayat penyakit Tuberkulosis atau TBC hingga bronkitis, sehingga ia gencar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Masih untung hidup, tapi sejak saat itu sakit2 an. Saat itu saya aktif banget edukasi, agen preventif, dari pkm, ke desa2 sekitar turi," tulis dr Tirta di Instagram pada Rabu (1/4). "Saya seminggu sskali selalu ke 2 dusun, visit posyandu2 di sana."

Sponsored Ad

Sayangnya, usaha keras dr Tirta masih dianggap sebelah mata hingga ia sempat dicap sebagai dokter gagal. Kendati begitu, dr Tirta enggan ambil pusing dan memilih untuk fokus mengedukasi masyarakat.

"So buat yang bilang 'dokter ga laku' 'dokter gagal' Ya biarlah. Nanti juga tau sendiri hehe. Saya bangun semua ini ga gampang. Saya anak muda biasa2 aja. Yg kebetulan emng sukak edukasi di media sosial. Dan suka2 bagi hadiah tiap minggu," lanjut dr Tirta. "Kapan praktek lagi? Tenang. Nunggu bronkitis dan berbagai penyakitnsaya kembali normal #STOPSMOKING !"

Sumber: wow keren

Kamu Mungkin Suka