Ini Anjing Asli atau Patung? "Kebenarannya" Bikin Warganet Terbelalak Tak Percaya!

Seorang gadis dari Filipina bernama Sandra Pineda baru-baru ini mengunggah sebuah foto yang menuai perbincangan hangat netizen. Ini anjing asli? atau patung anjing?

Sponsored Ad

Hanya dalam 1 jam, postingannya langsung mendapat 10.000 like! Kotak masuk Sandra dipenuhi ribuan pesan yang datang dari netizen dan mereka penasaran bertanya, "Apakah ini anjing asli?"

Sponsored Ad

Yah! Anjing ini memang anjing asli bernama Piper! Ia baru berumur 2 bulan dan adalah seekor anjing Mexican Hairless Dog, anjing Meksiko tak berbulu.

Sponsored Ad

"Awalnya aku kira mereka bercanda menanyakan pertanyaan itu, tapi ternyata mereka benar-benar mengira Piper itu patung!" jawab Sandra. 

Ia tidak menyangka bahwa foto Piper bisa mengundang pembicaraan hangat di media dan langsung viral. Namun dia juga merasa senang dan bangga karenanya. "Anjingku sangat cantik, bahkan dikira benda seni oleh orang-orang!"

Sponsored Ad

Majalah Geographic juga pernah mengenalkan jenis anjing tanpa bulu ini. Anjing Meksiko tanpa bulu sudah ada sejak 350 tahun yang lalu. Nama asli mereka adalah Xoloitzcuintli. Wajah yang penuh keriput dan telinga yang tajam adalah ciri khas anjing ini.

Sponsored Ad

Ternyata anjing ini pernah muncul di film Disney Coco tahun 2018. Menurut kepercayaan orang Meksiko, anjing ini dipercaya dapat menyembuhkan orang sakit dan menuntun arwah orang yang meninggal ke dunia para arwah. Mereka dipercaya sangat "magis", tapi sebenarnya mereka hanyalah anjing yang suka bermanja dan bermain.

Sponsored Ad

Anjing ini dipelihara banyak orang yang alergi pada bulu. Untuk merawatnya sebenarnya juga butuh kesabaran tinggi. Saat mandi, anjing ini harus dimandikan dengan produk yang benar dan kehangatan air tertentu. Untuk membuat kulitnya berkilau cerah, kulitnya harus diolesi minyak kelapa.

Netizen yang mengetahui fakta ini pun satu persatu  berkomentar tidak percaya. 

"Aneh banget XD"

"Kayak palsu"
"Benar-benar unik!"

Gimana, tertarik untuk memeliharanya?

Sumber: looker