Ia Melakukan 6 Gerakan Sederhana Ini Untuk Sembuhkan Nyeri Pada Lehernya, Gampang Banget, Nyeri Langsung Hilang!

Sakit leher adalah nyeri yang terjadi pada area leher, yaitu dari atas bahu hingga bawah kepala. Masalah kesehatan ini cukup umum dialami, terutama oleh orang-orang lansia yang berusia di atas 50 tahun. Sakit leher biasanya akan membaik dalam beberapa hari. Kondisi ini jarang sekali berkembang menjadi gejala kondisi yang lebih serius dan umumnya bukan merupakan hal yang perlu diwaspadai.

Sponsored Ad

Sakit leher bisa menyebar hingga ke lengan serta punggung bagian atas. Akibatnya, gerakan leher dan kepala menjadi terbatas dan aktivitas sehari-hari bisa menjadi sulit dilakukan.

Berikut adalah 6 gerakan sederhana untuk mengatasi nyeri pada leher, yuk ikutin triknya:

1. Menoleh

Sponsored Ad


Lakukan sebanyak 10 kali secara bergantian untuk menoleh ke kiri dan ke kanan, gerakan ini bisa mengatasi nyeri pada lehermu, lakukan secara pelan.

2. Memutar

Sponsored Ad

Putar kepalamu seperti menggambar setengah lingkaran, lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

3. Menepuk dahi

Sponsored Ad

Gerakan ini mungkin terlihat sepele, tapi manfaatnya luar biasa untuk menyembuhkan sakit leher. Letakkan telapak tangan di depan dahi, kemudian secara perlahan tarik maju dai hingga menyentuh telapak tangan, pada saat menarik dari, berfokuslah pada leher, hingga otot pada leher bekerja dengan maksimal. Lakukan gerkan tersebut sebanyak 10 kali.

Sponsored Ad


4. Menyentuh dari samping

Hampir sama dengan gerakan sebelumnya, namun gerakan ini telapak tangan berada pada samping pelipis mata atau diatas popi, caranya sama dengan gerakan sebelumnya, yaitu tarik kepala kesamping hingga menyentuh telapak tangan, fokuskan pada otot leher, ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Sponsored Ad

5. Mengangkat bahu

Angkatlah kedua bahu secara bersamaan hingga pundah bersentuhan dengan kulit di bawah telinga. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 15 kali.

Sponsored Ad

6.  Menunduk

Gerakkan kepala ke bawah sebanyak 15 kali.

Mudah banget kan, meski terlihat sepele tapi itu sangat membantu jika sedang nyeri pada leher. Selamat mencoba!


Sumber: YouTube