Punya Hidung Minimalis, Jangan Khawatir! Ikuti Tutorial Menggunakan Shading Untuk Pemula Ini, Hidung Kamu Jadi Mancung Seketika!

Hidung minimalis alias mancung ke dalam alias pesek adalah salah satu musuh besar di dalam dunia make up. 

Sponsored Ad

Banyak wanita yang berhidung minimalis menginginkan hidung yang terlihat lebih mancung atau setidaknya proporsional.

Banyak teknik di dalam dunia kecantikan untuk membuat hidung terlihat lebih mancung, mulai dari menambahkan hidung buatan seperti yang lagi ngehits di youtube sampai suntik silikon di klinik kecantikan.Kali ini Dona akan mengajarkan kalian teknik yang paling mudah, yaitu menggunakan shading alias bronzer dan ditambah sedikit highlighter. Kalian penasaran? Yuk simak!  

Sponsored Ad

Yang kalian butuhkan yaitu 2 macam kuas, yaitu kuas yang agak pipih untuk membuat garis di batang hidung, dan kuas untuk memblending atau mengulas agar shading bercampur dengan make up yang sudah dikenakan. Selain itu tentu saja, bronzer dan highlighter bubuk agar lebih mudah.

Sponsored Ad

Langkah-langkahnya yaitu:

1. Pertama-tama pastikan kalian telah selesai menggunakan make up yang lainnya agar fokus menggunakan shading.

2. Gunakan kuas pipih untuk mengambil bronzer, lalu gambar garis di sisi kiri dan kanan batang hidung. Garis ini sebaiknya memanjang dan lurus dari ujung hidung hingga lekukan di bawah alis.

Sponsored Ad

3. Setelah itu blend menggunakan kuas yang lebih bulat. Blend hingga merata dan tidak terlihat garis shading yang nampak tegas.

Sponsored Ad

4. Gunakan jari untuk menambahkan highlighter pada ujung hidung dan batang hidung membentuk tanda seru. Gunakan tipis-tipis saja ya.

Sponsored Ad

5. Terakhir rapikan riasan menggunakan kuas blending.

Voila! Begini hasil akhirnya, langsung mancung seketika. Teknik ini cocok banget buat kamu yang pengen hidung minimalis terlihat lebih mancung saat difoto.

Gampang kan? Selamat mencoba!

Sumber: youtube

Kamu Mungkin Suka