Menjaga Jasad Majikannya Selama 3 Bulan Tanpa Makan, Kondisi Anjing yang Setia Ini Mengkhawatirkan!

Ada pepatah yang mengatakan bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan mengingat sangat banyak kejadian yang membuktikan kesetiaan seekor anjing kepada pemiliknya, bahkan hingga ada yang diangkat ke layar kaca. Selain setia, anjing juga terkenal pandai dan menggemaskan.

Sponsored Ad

Berbicara mengenai anjing, beberapa waktu lalu dunia maya kembali diramaikan dengan kisah mengharukan seekor anjing yang dengan setia menemani jasad pemiliknya selama sekitar tiga bulan hingga tubuhnya sendiri menjadi kurus kering. Kisahnya tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @makassar_iinfo, pada hari Rabu, 13 Februari 2019 lalu.

Meski kelaparan karena tidak ada yang memberi makan, namun anjing bernama Popo tersebut tidak sampai hati meninggalkan jasad pemiliknya untuk mencari makan. Kejadian itu sendiri terjadi di daerah Bandung, Jawa Barat, dan pemilik dari anjing tersebut diketahui bernama Rebecca Leony Wakano. Leony merupakan seorang nenek yang hidup sebatang kara dan hanya ditemani oleh Popo saja.

Sponsored Ad

Hingga pada hari Kamis, 7 Februari 2019 lalu, Leony ditemukan sudah menjadi tulang belulang di atas kasurnya dan diduga sudah meninggal sekitar tiga bulan yang lalu. Di samping jasadnya, Popo turut ditemukan dengan kondisi tubuh kurus kering dan seketika langsung dibawa warga yang bekerja sama dengan Polsek Cisarua untuk diberikan penanganan lebih lanjut.

Sponsored Ad

Selama sekitar 3 bulan menjaga pemiliknya hingga kelaparan membuat anjing berwarna coklat itu mengalami beberapa masalah di tubuhnya, antara lain di paru-paru, saluran pencernaan, pembengkakan liver, dan bahkan dehidrasi yang cukup parah. Dalam perutnya pun ditemukan plastik yang diduga dimakan olehnya.

Sponsored Ad

Beberapa upaya penyembuhan Popo pun kemudian dilakukan. Body Talker mengatakan bahwa Popo masih trauma karena teringat saat majikannya meregang nyawa di atas kasur. Bahkan sampai saat ini pun Popo masih merasa kehilangan. Popo kini dirawat di rumah Mama Liza untuk tujuan memulihkan fisik dan mentalnya.

View this post on Instagram

Kisah.. seekor anjing yang setia, Jasad Majikan Tinggal Kerangka, Anjing Ini Tetap Setia Menunggu Berbulan-bulan hingga Kurus Kering. . Anjingnya tak mau tinggalkan majikan dan selalu menjaganya selama 3 bulan. Meskipun kelaparan setengah mati, dia tidak tega/sampai hati untuk memakan majikannya. . Kronologis, Alm. Ibu Leoni tinggal sebatang kara ditemani Popo (anjingnya *nama kami berikan), rumah yang sangat luas dan menyosok ke dalam, sehingga tetangga tidak curiga. Ibu Leoni wafat sekitar 3 bulan yang lalu, meninggalkan anjingnya. . Beberapa hari yang lalu warga curiga hingga akhirnya masuk ke dalam, sudah ada kerangka di atas kasur dituntun anjingnya (Popo). Singkat cerita Popo kami bawa dengan kerjasama Polsek Cisarua karena Popo perlu ditangani secara cepat. . Popo mengalami masalah paru-paru, pencernaan, pembengkakan liver dan dehidrasi lumayan parah, nadi susah dicari dan infus melalui tengkuk pun airnya keluar lagi. Di perutnya ada plastik, sepertinya makanan terakhir dia adalah plastik. . Kemarin Popo tidak mau makan dan nangis sepanjang perjalanan. Kata Body Talker, Popo masih trauma dan teringat ketika Ibunya merambat ke tembok dan akhirnya meregang nyawa di atas kasur, sampai sekarang masih merasa kehilangan. Popo dengan kontrol dokter, dirawat di rumah Mama Liza, karena tidak hanya fisik yang perlu dipulihkan tapi juga mental. Popo senang dipeluk, dan dibisikkan oleh Mama Liza kalo Popo sudah harus ikhlas, sekarang Popo sudah aman tinggal dengan Mama Liza. . Sekarang cairan sudah bisa masuk ke tubuh Popi, meskipun masih susah makan. . Terima kasih TUHAN , Kau jaga ibu Leoni hingga akhirnhayatnya ditemani Popo. Terima kasih Kau selamatkan Popo lewat para rescuers... Kiranya Kau jaga dan berkati para rescuers, dan Popo pun sembuh dari trauma ya dan mendapat keluarga baru yang menyayanginya, Aamiin. . Lokasi : Bandung 7 Februari 2019. . . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

Sponsored Ad

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Unggahan akun @makassar_iinfo pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen yang terharu akan kesetiaan Popo.

fifi_maulidha: "😭😭popo.. Semoga dpt owner yg baik hati nnti ya.."

yustikaprillia: "Bnyak yg tega makan anjing, tp anjing tdk tega makan majikannya 😭"

yufika29: "Haru ya, kdang Anjing lebih setia drpd manusia2 jaman skrg.."

ernachamberlin: "Nangis baca nya 😭😭😭 cepet pulih kembali popo"

frdrhmi: "Ya Allah setulus sesetia ini kah anjing ni jagain majikannya 😭😭 semoga cepat sehat cepat pulih dan panjang umur popoo 💖💖"


Sumber: rancahpost