Nyanyi di Nikahan Mantan, Pria Ini Dapat Banyak Saweran! Tapi Pas Tahu Alasannya, Netizen Baper!?

Beberapa waktu, video seorang pria muda asal Karo yang bernyanyi di tengah sebuah acara pernikahan menjadi perbincangan hangat para netizen. Pasalnya, pernikahan yang dihadirinya itu adalah pernikahan sang mantan.

Sponsored Ad

Di hadapan gadis yang hendak dinikahkan kepadanya namun akhirnya dipinang orang lain itu, pria muda tersebut dengan tabah menyanyikan lagu berjudul “Janji-Janji Palsu”. Setelah mengetahui kisah di baliknya, netizen pun turut bersimpati kepada pria yang diketahui bernama Riswan Barus itu. Kisah dalam lagu “Janji-Janji Palsu” sangatlah mirip dengan kisah cintanya.

Menurut admin grup “KITA KALAK KARO”, Barus adalah warga asal Kuta Suka, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo. Dia datang ke pernikahan beru Ginting yang merupakan impalnya. Dalam adat Karo, impal adalah sebutan untuk sepupu yang konon sangat dianjurkan untuk dijadikan keluarga atau dinikahi.

Sponsored Ad

Empat tahun lalu, beru Ginting merantau ke Malaysia untuk mencari pekerjaan. Setelah lewat setahun, Barus mengetahui bahwa impalnya itu telah putus hubungan dengan kekasihnya. Kesempatan itu pun dimanfaatkan Barus untuk meminang impalnya. Dia kemudian mendatangi pamannya, ayah beru Ginting, dan mengutarakan bahwa dia ingin mengikat hubungan. Bersama keluarganya, Barus mengajukan lamaran. Sebuah cincin menjadi tanda pengikat hubungan menuju pernikahan itu.

Sponsored Ad

Hingga pada Februari 2018, orang tua Barus tiba-tiba mengalami patah tulang akibat kecelakaan. Kemalangan ternyata belum berhenti sampai disitu. Tak lama kemudian, orang tua Barus sakit demam berdarah. Sebagai satu-satunya lelaki di rumah selain sang ayah, Barus pun harus fokus merawat sang ayah.

“Karena sibuk merawat ayahnya, jadi jarang berkomunikasi. Dia meminta beru Ginting mengerti dengan situasinya jadi jarang berkomunikasi,” tulis admin KITA KALAK KARO.

Sponsored Ad

Tapi, tak lama kemudian, datanglah sebuah kabar buruk pada Barus. Pamannya mengatakan bahwa impalnya akan segera menikah dengan orang lain. Ternyata beru Ginting kembali menjalin hubungan dengan pacar lamanya. Cincin tanda pengikat yang telah diserahkan oleh Barus pun dikembalikan padanya.

Sponsored Ad

Barus merasa sangat kecewa karena selama ini dia selalu mengira impalnya itu belum siap membina bahtera rumah tangga. Terakhir kali mereka berkomunikasi, impalnya itu mengaku kemungkinan akan kembali ke kampung, namun bukan untuk menikah melainkan untuk membuka usaha. Barus dengan sepenuh hati menghormati pilihan gadis pujaannya itu dan bersedia menunggu. Tapi, apa mau dikata, gadis itu ternyata malah berlabuh ke lain hati.

Sponsored Ad

Di upacara adat pernikahan gadis pujaannya itu, Barus pun menjadi pusat perhatian. Saat menyanyikan lagu “Janji-Janji Palsu”, dia dikerubungi sanak saudara yang bersimpati padanya. Selain mendapatkan uang saweran, Barus juga mendapat dukungan dari kerabatnya.

Belakangan, saat mendapat kabar bahwa jeritan hatinya di acara pernikahan tersebut menjadi viral, Barus mengaku terkejut. Dia sama sekali tidak bermaksud ingin menjadikan kisah pribadinya menjadi konsumsi orang banyak. Kini, dia mengaku telah ikhlas dan tidak mempermasalahkan pernikahan impalnya itu lagi dengan orang lain. Barus mengatakan bahwa dia akan mendoakan keluarga baru itu.

Sponsored Ad

Meski tidak bisa membalas satu per satu pesan bernada simpati yang dialamatkan padanya, tapi Barus ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakannya. Berikut ini adalah beberapa komentar dari netizen:

Santa Vinanta Lextria Sinuhaji: “Tangis lalap aku bang tur kalau ku liat video ini.”

Andri Suasta Tarigan: “Sama ni kayak aq dulu nyanyi saat impalku sereh... Sedih si.... So yg nyawer dikit bukan krna dia kawin…”

Thabita Caroline Sitepu: “Aku pernah mengalaminya... sedih..tapi itu udh berlalu.dan mm bukan jodoh..nggk bisa d paksa ..sabar2 kam nya tongat..mbera jodoh ndu kalak si mehuli..janah mejile rupa ras pusuhna”

Rut Situmorang: “G selamany impal itu bw kebahagiaan,,bisa jg bw kehancuran,,trgantung bgmn menjalaninya.”


Sumber: grid

Kamu Mungkin Suka