Kasir Ini Sengaja Memberikan Uang Kembalian Lebih Pada Pelanggannya, Siapa Sangka Inilah yang Dilakukan Pelanggannya!

Kalau kamu belanja di supermarket, terus uang kembaliannya kelebihan, apa kalian akan mengembalikannya? Atau mengambilnya? Pria ini menyamar jadi seorang kasir di sebuah stan makanan. Dia dengan sengaja mengembalikan uang pada pelanggannya dengan lebihan. Dia ingin mengetes, apakah orang akan berbohong atau jujur?


Pria pertama membeli sejumlah makanan, kemudian kasir palsu ini memberikan uang kembalian lebih. Awalnya pelanggan ini terlihat keheranan dengan uang kembaliannya. Namun, bukannya mengembalikan uang tersebut dia malah menyimpannya di dalam dompet dan bertingkah seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Sponsored Ad

Kasir palsu itu pun bertanya “Kayaknya aku salah kasih kembalian deh.”

Pria itu berpura-pura memeriksa dompetnya, namun dia bilang tidak uang kembaliannya sudah benar.

Hal yang sama terjadi pada pelanggan ke 2. Namun saat pelanggan itu mengatakan bahwa uang kembalian tidak berlebih, pria itu langsung membuatnya malu.

Sponsored Ad

“Maaf, tapi aku tadi emang sengaja kasih kembalian lebih.” Katanya

Sponsored Ad

Akhirnya dengan perasaan malu, pelanggan itu mengembalikan uang tersebut.

Baru orang ketiga yang berkata jujur dan mengembalikan uang  kembalian yang berlebih. Kasir tersebut sedikit lega karena masih ada orang yang jujur. Namun pada percobaan dengan pelanggan ke 4, ia mengalami hal yang sama. Pelanggan perempuan tersebut tidak mengakui bahwa dia telah menerima kembalian berlebih.

Hanya 1 dari 4 orang yang jujur dan mau mengembalikan uang kembalian yang kelebihan. Kalau kamu gimana?

Sumber: youtube

Kamu Mungkin Suka