Selain Krisdayanti, 5 Seleb Ini Juga Plesiran Ke Luar Negeri Ditengah Wabah Corona, Netizen: #2 Keren, Lainnya Norak!

Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di hampir seluruh negara termasuk Indonesia membuat masyarakat cemas dalam sebulan terakhir. Bahkan di China, sudah muncul sejak akhir 2019. Pemerintah di berbagai negara membuat berbagai kebijakan untuk mengurangi potensi menularnya virus Corona, termasuk memberlakukan lockdown.

Di Indonesia, pemerintah memang belum memberlakukan lockdown namun masyarakat diimbau untuk tidak berpergian dan upayakan agar tetap tinggal di rumah selama tidak ada kepentingan yang mendesak. Banyak orang yang menghindari bepergian ke luar negeri, karena dinilai terlalu berisiko tertular virus Corona.

Sponsored Ad

Meskipun begitu, nampak beberapa selebritis Tanah Air tetap melakukan perjalanan ke luar negeri. Beberapa dari mereka sudah memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari, ada yang berlibur dan ada yang memang memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan di luar negeri.

Penasaran siapa saja selebriti yang tetap melakukan perjalanan ke luar negeri saat wabah virus Corona? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (23/3)

1. Ayudia Bing Slamet.

Ayudia menceritakan dalam caption di postingan Instagram-nya sekitar 19-20 Maret lalu, ia nampak mengucap syukur karena telah sampai di Tanah Air setelah perjalanannya dari Swedia yang memiliki cerita panjang dan perjalanan yang dibilang bukan keputusan terbaik.

Sponsored Ad

Banyak pelajaran yang ia petik. Salah satunya untuk selalu kontak langsung dengan maskapai jika terjadi sesuatu.

"Kemarin sampe ngilu, kalo telat sedikit aja bisa kena imbas lockdown, cancelled flight dll!" ujar Ayudia dalam caption.

Setelah pulang ke Indonesia, Ayudia bersama keluarga langsung mengisolasi diri di rumah.

2. Asmara Abigail.

Asmara Abigail diketahui sedang berada di Italia untuk menghadiri Milan Fashion Week dan dua filmnya yang akan diputar di Eropa bulan Maret ini. Dalam caption Instagram-nya pada unggahan foto 9 Maret lalu, ia mengatakan bahwa Italia adalah rumah kedua dan keluarga keduanya yang saat ini sedang melakukan lockdown total untuk memerangi penyebaran virus Corona. Asmara memilih untuk tidak mencoba kembali ke Indonesia sampai lockdown selesai pada 3 April mendatang yang tanpa sengaja merupakan hari ulang tahunnya.

Sponsored Ad

3. Meisya Siregar.

Meisya Siregar dan Bebi Romeo beserta keluarga baru kembali dari Inggris beberapa waktu yang lalu. Pada 3 Maret, Meisya mengunggah foto liburannya bersama Bebi. Ia menceritakan paniknya saat handphone di kantongnya hilang entah ke mana, sampai terpisah dari anak-anak dan suaminya saat hujan es.

Hal tersebut menurut Meisya menjadi suatu pembelajaran dalam keadaan apa pun jangan dahulukan rasa panik dan mengimbau pada seluruh followersnya dalam caption untuk tidak panik menghadapi virus Corona. Lebih baik berpikir jernih untuk menyiapkan daya tahan tubuh yang bagus untuk keluarga, perbanyak cuci tangan, memakai sterilizer yang mengandung antiseptik, batasi diri untuk tidak ketempat yang ramai, serta jangan lakukan kontak fisik dengan orang lain.

Sponsored Ad

4. Dewi Gita.

Dewi Gita yang merupakan istri dari penyanyi Arman Maulana ini telah melakukan perjalan liburan dari Paris bersama Armand Maulana. Ia membagikan kisahnya sebelum pergi berlibur di Instagram pribadinya @dewigita01.

Sebelum berangkat, ia sempat diterpa kegalauan karena maraknya virus Corona di seluruh dunia. Namun apa daya, perjalanan tersebut tidak mungkin dibatalkan karena semua tiket sudah terbooking.

Sponsored Ad

Dengan yakin, ia berangkat bersama Armand. Hal tersebut juga dikuatkan oleh teman Dewi Gita yang bertempat tinggal di Paris bahwa kondisi di negara tersebut masih aman.

5. Marsha Aruan.

Setelah pulang berlibur dari Singapura beberapa waktu lalu bersama teman-temannya, Marsha menunggah fotonya saat liburan dan menggunakan tagar #DiRumahAja setelah berlibur ke luar negeri.

Pada postingan Instagram @aruanmarsha pada 10 Maret lalu, ia nampak senang karena negara yang ia kunjungi nampak sepi tak seperti biasanya. Namun ia mengaku tetap berhati-hati dari virus yang belakangan sudah berstatus pandemi global ini.

Sumber: Line Today

Kamu Mungkin Suka