Sudah Dewasa, Transformasi 3 Artis Cilik Era 90-an Ini Bikin Pangling, Netizen: Kami Berasa Tua Banget!

Anak-anak 90-an, pasti kalian kenal kan dengan mantan artis cilik seperti Agnes Monica, Joshua, Tina Toon, Tasya, Cindy Cenora dan Meisy? Memang beberapa diantara mereka sudah jarang tampil di layar televisi, bahkan ada yang hilang bak ditelan bumi.

Sponsored Ad

Namun, jika melihat beberapa mantan artis cilik ini kembali tampil di layar televisi, melihat penampilan mereka yang sudah bertambah dewasa, semakin cantik dan ganteng, secara tidak langsung membuat kita merasa bahwa kita pun sudah tidak muda lagi. XD

Tidak hanya kita saja di Indonesia, tapi di Taiwan sendiri pastinya ada pula mantan artis cilik yang begitu melekat kuat dalam ingatan masyarakat generasi 90-an di sana. Contohnya seperti Jin Ming. Jin Ming adalah artis cilik Taiwan yang sangat populer pada masanya. Saking populernya, banyak orang tua bahkan mengatakan,”Semoga saya bisa memiliki anak seperti Jin Ming.”

Sponsored Ad

Jin Ming begitu populer karena bermain dalam film serial Taiwan yang berjudul Little Rain. Saat menjadi artis cilik, Jin Ming identik dengan gaya rambut kepang 2 ala-ala gadis desa yang membuatnya terlihat sangat cantik. Walau memiliki gaya rambut yang sederhana bak gadis desa, tapi pesona seorang Jin Ming tetap saja tidak terbendung dan berhasil membuatnya sebagai salah satu artis cilik paling sukses pada masa itu.

Sponsored Ad

Jin Ming memulai karirnya saat berusia 8 tahun. Di usia semuda itu, Jin Ming sudah berhasil menahbiskan dirinya sebagai artis cilik papan atas. Lebih hebatnya lagi, pesona dan popularitasnya tidak kalah dengan artis-artis dewasa. Jin Ming dianggap sebagai artis cilik yang paling menjanjikan dan diperkirakan memiliki masa depan yang gemilang.

Saat menjadi artis cilik, Jin Ming begitu disukai karena penampilannya yang begitu cantik dan manis. Banyak orang tua di Taiwan yang mengoleksi fotonya dan menempelnya di dinding rumah, berharap agar bisa dikaruniai anak secantik Jin Ming. Sayangnya, ketika beranjak dewasa, Jin Ming memilih untuk tidak melanjutkan karirnya di bidang entertain. Ia lebih memilih untuk fokus dalam dunia pendidikan.

Sponsored Ad

Setelah lulus dari Peking University, Jin Ming sebenarnya beberapa kali masih terlibat dalam beberapa film, namun setelah vakum dari dunia entertain selama beberapa lama, tentu saja tingkat popularitasnya tidak sebagus dulu. Sekarang ini Jin Ming sudah berusia 38 tahun dan sudah menikah. Walau sudah menua dan menghilang dari layar kaca, tapi kehidupan Jin Ming sangat sederhana. Sekarang ini Jin Ming juga lebih suka dengan penampilan rambut pendek. Meski begitu, kondisi kulitnya masih tetap kencang dan Jin Ming terlihat begitu awet muda.

Sponsored Ad

Kembali lagi ke artis-artis cilik Indonesia. Di Indonesia sendiri, ada banyak pula artis cilik yang akhirnya tidak melanjutkan karir keartisannya seperti Jin Ming ini. Sebut saja seperti Geofanny Tambunan yang sekarang menjadi desainer, Chikita Meidy yang menjadi pengusaha dan Maissy yang menjadi dokter gigi. Tapi, ada pula yang tetap memantapkan karirnya di dunia entertain, bahkan menjadi diva papan atas seperti Agnes Mo.

Sponsored Ad

Ya, mau apapun pilihan hidup dari para artis cilik ini, semoga mereka tetap bisa terus bahagia dan mencapai setiap cita-citanya! Btw, ngeliat mereka udah cantik-cantik dan ganteng-ganteng gitu, berasa tua banget gak sih… T.T


Sumber: Life

Kamu Mungkin Suka