Bikin Ramuan Simpel untuk Mengatasi Maag Kronis, Caranya Gampang, Hanya Butuh Kunyit dan Tambahan Bahan Dapur, Bisa Bikin Sendiri Di Rumah!

Pengobatan sakit maag banyak dicari oleh orang dikarenakan maag merupakan penyakit yang sering diderita oleh banyak orang. Banyak orang yang memiliki penyakit ini dikarenakan pola makan mereka yang buruk sehingga asam lambung akan menjadi tinggi.

Ada beberapa macam makanan yang menjadi pantangan asam lambung. Salah satunya adalah jeruk nipis dikarenakan bahaya jeruk nipis bagi penderita maag  bisa menyebabkan rasa perih dan pedih di bagian lambung tersebut.

Sponsored Ad


Gejala penyakit maag  sering diabaikan sehingga mereka banyak yang berobat ketika lambung telah memiliki luka atau tukak. Jika sudah begitu, pola makan harus teratur agar sakit maag tidak bertambah parah.

Sponsored Ad

Sakit maag juga sering dikaitkan dengan tingginya asam lambung  di dalam lambung seseorang. Oleh sebab itu kita harus tahu bagaimana cara mengobati asam lambung yang tinggi ketika maag menyerang. Berikut ini adalah cara mengobati maag paling efektif yang bisa anda lakukan di rumah :

Sponsored Ad

Siapkan 1 rimpang kunyit putih dan cuci hingga bersih, kemudian kupaslah kulit bagian luarnya lalu parut atau blender kunyit tersebut. Setelah kunyit di blender, kemudian peras parutan tersebut lalu saring dan ambil airnya. Setelah itu seduhlah dengan air panas lalu dinginkan.

Sponsored Ad

Sebelum meminumnya, tambahkan 1 sendok madu agar rasanya tidak terlalu pahit. Madu dapat bekerja untuk menenangkan lapisan lambung dan juga memiliki sifat anti bakteri. Selain itu madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, untuk melindungi lambung dan saluran pencernaan dari berbagai kuman berbahaya.


Sponsored Ad

Sebaiknya minum rebusan air kunyit ini setiap 2 kali sehari, yaitu pada saat makan pagi dan sebelum tidur di malam hari. Apabila sedang berpuasa, maka konsumsilah pada saat berbuka dan setelah makan sahur.

Minumlah ramuan kunyit ini hingga maag mu hilang, ramuan ini aman untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa.

Sponsored Ad

Tidak hanya untuk maag namun ramuan kunyit putih juga bermanfaat untuk :

- Mencegah munculnya penyakit maaag

- Mencegah nyeri di lambung,

- Mengatasi masalah masuk angin,

- Mengatasi nyeri datang bulan

- Membantu menghilangkan memar akibat luka,

- Meningkatkan nafsu makan anak,

- Membantu mencegah serta mengatasi tumor serta kanker payudara dan juga kanker serviks.

Selamat mencoba & buktikan sendiri khasiatnya.


Sumber: Youtube

Kamu Mungkin Suka