Ayah, Apakah Kita Miskin Karena Naik Motor? Jawaban Ayahnya Bikin Netizen Berdecak Kagum!

Anak akan belajar dan menyerap apa saja dari lingkungan mereka. Sangat penting, bahwa konsep-konsep tertentu tentang kehidupan dijelaskan dengan jelas, sehingga mereka dapat dibimbing sepanjang perjalanan hidup mereka.

Sponsored Ad

Seorang ayah, Hafizul Hakim, berbagi pengalamannya dengan putranya, di Facebook. Putranya bertanya, “Ayah, apakah kita miskin?” Yang mendorongnya untuk bertanya kepada putranya, alasan di balik pertanyaan itu.

Sponsored Ad

Anak itu menjawab sambil menunjuk ke skuter kesayangannya, “Teman-teman saya mengatakan bahwa jika kita mengendarai sepeda motor, kita miskin.“ kemudian ia kembali bertanya kepada putranya, apakah dia tahu arti sebenarnya dari menjadi miskin. Karena dia ingin tahu seberapa banyak yang diketahui si anak tentang kata itu.

Putranya menjawab, "Erm. Mereka tidak punya cukup makanan untuk dimakan, mereka tidur di bawah jembatan, mereka tidak mandi dan mereka mengenakan pakaian yang sobek.” Hafizul kemudian bertanya, "Jadi, apakah kita miskin?"

Sponsored Ad

"Tidak, saya makan banyak, saya punya tempat tidur, saya selalu mandi dan pakaian saya tidak sobek," jawab putranya.

Sponsored Ad

Setelah mendengarkan penjelasan putranya, Hafizul menjelaskan, bahwa mengendarai sepeda motor tidak berarti seseorang itu miskin. Terkadang orang yang memiliki mobil akan menghadapi kesulitan dalam melunasi pinjaman mereka juga.

Dia berkata, "Aku belum kaya dan aku masih harus bekerja keras untuk membayar rumah, untuk membeli popok dan makananmu."  

Si anak mengangguk, setelah akhirnya mengerti arti menjadi miskin.

Kemungkinan besar Altamis hanya bingung dan perlu penjelasan, setelah teman-temannya mengatakan kepadanya bahwa hanya orang miskin yang mengendarai sepeda motor.


Sumber : worldofbuzz