​100 Ribu Beli Batu, Pulang-pulang Jadi 600 Juta! Ternyata Batu Itu "Jelmaan" Sesuatu!

Jangan kira batu itu tak bernilai. Batu-batu tertentu, apalagi batu akik dan sejenisnya, punya harga yang fantastis!

Sponsored Ad

Ada seorang pria bermarga Yu di Tiongkok. Dia sangat suka mengoleksi batu. Kalau ketemu batu yang bentuknya unik dan aneh, pasti dia bawa pulang!


Sponsored Ad

Suatu hari ia melihat ada penggalian di sekitar sungai. Ia pun penasaran dan berjalan-jalan di sekitar sana. Ia tahu pasti ada banyak batu yang diangkat dari kedalaman!

Ternyata benar! Ia menemukan sebuah batu yang bentuknya cukup unik. Batu itu berwarna abu-abu dan ada corak hitam menjalar di atasnya.


Sponsored Ad

Batu ini mengingatkannya pada stadium nasional Beijing yang dijuluki sarang burung!

Sponsored Ad

Untuk itu, pria itu pun menawar kepada orang yang menggali untuk membawa pulang batu tersebut dengan harga 50 RMB (sekitar 100 ribu Rupiah).

Setelah dibersihkan, corak tersebut terlihat lebih jelas. Panjangnya sekitar 50 cm, lebarnya 20 cm, dan tingginya 30 cm. Tekstur dan bentuknya benar-benar unik. Orang yang tidak tahu mungkin bakal mengira batu ini diukir menyerupai sarang burung asli!

Sponsored Ad

Kemudian begitu berita ini tersebar, banyak orang berdatangan melihat batu ini. Katanya ada seorang pengusaha mau membelinya dengan harga 300.000 RMB (sekitar 600 juta Rupiah), tapi pria ini menolak dengan alasan ini koleksi pribadi, tidak untuk dijual.

Lumayan fantastis yah harganya! Kalo menurut kalian emang mirip sama stadium Beijing? Gimana pendapat kalian?

Yuk like dan share ke temen-temen kamu!

Sumber: foyuan

Kamu Mungkin Suka