Terkumpul Donasi 5 Miliar Serta Beri Sumbangan Pribadi 775 Juta Untuk RS Rujukan Corona, Rachel Vennya Malah Disindir Roy Suryo

Salah satu momen viral di jagat maya pekan ini dipersembahkan oleh cuitan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo, yang dilamatkan kepada sejumlah influencer termasuk Rachel Vennya.

Ini bermula ketika sebuah media nasional memberitakan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) mengundang sejumlah influencer terkait penanganan wabah virus Corona, Jumat (20/3/2020) kemarin.

Sponsored Ad

Salah satu influencer yang diundang, Rachel Vennya. Rupanya berita di Twitter ini menarik perhatian Roy Suryo. Roy Suryo kemudian mencuit ulang tautan berita itu, membubuhkan komentar lumayan pedas, dan menyebut nama Rachel Vennya.

 

Bisa Apa Rachel Vennya…

“Tweeps. Bisa apa Rachel Vennya, Kevin Liliana, Taqy Malik, Tissa Biani, Maudy Koesnaedi, Akbar Rais, Reza Pahlevi, Indra Bekti, Aura Kasih, Putri Patricia, Sarah Gibson, Indra Kalista, Indra Sugiarto, Sintya Marisca, Edho Zell, Angela Gilsha, Boim Lenno, Mike Ethan, Tirta dan Syanin?” tulis Roy Suryo.

Sponsored Ad

Tangkapan layar ocehan Roy Suryo kemudian mejeng di akun gosip Instagram dan ramai dibahas warganet. Mereka kemudian menjawab cuitan sang mantan Menteri dengan tak kalah nyinyir.

 

Bisa Apa Aku?

Sadar namanya disenggol Roy Suryo, Rachel Vennya tidak tinggal diam. Pada hari yang sama, tangkapan layar cuitan Roy Suryo diunggah Rachel Vennya di fitur Instagram Stories.

Sponsored Ad

Menyertai unggahan itu, Rachel Vennya memberi jawaban menohok. “Bisa apa aku? Bisa apa kamu? Bisa apa burung-burung di langit?” cetus Rachel Vennya.

Bisa Apa Hayo, Pak?

Ia menambahkan, “Bisa apa bebek di sawah? Bisa apa hayo, Pak?” Tak lama kemudian, Rachel Vennya memberi klalrifikasi. Ibu dua anak menyatakan, cuitan Roy Suryo itu tidak melukai hatinya.

Sponsored Ad

Mengunggah gambar lantai kayu, Rachel Vennya menulis, “Aku enggak anggap tweet itu serius, kok guys. Kita lagi amal, bukan lagi perang. No worries, no worries at all.” Roy Suryo sendiri telah menghapus cuitannya.

Rp 5 Miliar dalam 3 Hari

Seperti diketahui, Rachel Vennya menggalang dana untuk membantu pemerintah menanggulangi wabah virus Corona lewat sebuah situs resmi. Tak main-main, dalam waktu kurang dari 24 jam, Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana 1 miliar rupiah.

Selebgram dengan 4 juta pengikut lebih itu lantas menaikkan target dan akhirnya donasi mencapai 5 miliar rupiah dalam tiga hari saja. Kesuksesan ini membuat Rachel Vennya diperbincangkan khalayak.


Sumber: Linetoday

Kamu Mungkin Suka