Terima Kasih Aderai, Ini 7 Potret Latihan Aria Permana Berhasil Turun 110 Kg, Bikin Bangga, Netizen : "Aria Jadi Ganteng"

Bagi sebagian orang, nama Aria Permana tentulah bukan nama yang asing lagi di telinga. Ia merupakan seorang bocah asal Kerawang, Jawa Barat yang viral di media sosial karena kasus obesitas yang dialaminya. Pada 2016, tepatnya usianya baru menginjak 10 tahun, Aria memiliki berat badan hingga 193 kilogram.

Sponsored Ad

Rupanya, selama beberapa tahun terakhir, Aria pun mencoba melakukan berbagai cara untuk bisa mengurangi berat badannya. Bukan cuma mengubah pola makannya, ia juga mendapat dukungan penuh dari binaragawan ternama Tanah Air, Ade Rai.

"aria permana 193kg-83kg

Senang nya melihat aria hari ini… Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya… cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian. Semoga cerita ARIA PERMANA menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua

Sponsored Ad

dan berharap anak-anak di indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhi nya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya… Sebelum menjadi orang tua yang bijaksana bagi anak kita, berlaku lah bijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam meningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada TUBUH kita melalui pola perilaku sehari- hari… pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan pola pandang .. TUT WURI HANDAYANI .. mengAJARkan cukup hanya dengan menCONTOHkan," curhat Ade Rai seperti dikutip brilio.net dari Instagramnya, Selasa (21/1).

Sponsored Ad

Melalui akun Instagram pribadinya, Ade menceritakan sampai saat ini Aria bisa menurunkan berat badannya hingga 110 kg. Bahkan kini, tubuh Aria perlahan-lahan ideal. Selama proses itu, Ade mengajak Aria untuk rajin melakukan olahraga fitnes.

Kegigihan yang dilakukan Aria tentu membuat Ade merasa kagum. Apalagi ini bukanlah proses yang mudah. Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @ade_rai, potret Aria lakukan olahraga, Selasa (21/1).

1. Momen pertama Ade mengajarkan gerakan squat pada Aria. Aria tampak begitu serius memerhatikannya.

Sponsored Ad

2. Bertahun-tahun, Aria rutin melakukan fitnes dilatih oleh Ade.

Sponsored Ad

3. Beberapa latihan juga berfokus pada bagian tangan.

4. Raut wajah senang sekaligus antusias begitu jelas terlihat di wajah remaja yang kini berusia 13 tahun itu.

Sponsored Ad

5. Olahraga barbel salah satunya mampu meningkatkan kekuatan otot.

Sponsored Ad

6. Perlahan, Aria mampu mengurangi berat badannya, bahkan mencapai 110 kg.

Sponsored Ad

7. Kegigihannya dalam olahraga membuat Ade merasa kagum. Tekun dan punya kemauan.

Sumber : Line Today

Kamu Mungkin Suka