Terbukti 'Pipisnya Luber' Saat Tes Naarkoba, Lucinta Luna Keberatan Jenis Klaminnya Sorotan, Malu Ya?

Selebgram Lucinta Luna resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narrkotika. 

Kini untuk sementara, Lucinta harus menjalani proses penahanan di Rutan Naarkoba Polda Metro Jaya.

Awalnya, sempat terjadi perdebatan di sel mana nantinya Lucinta bakal ditetapkan. Sebab, pihak kepolisian menyebutkan terdapat perbedaan keterangan jenis klamin di KTP dan Paspor milik Lucinta.

Sponsored Ad

Rupanya, Lucinta Luna mengaku keberatan dengan hal ini. Kuasa hukumnya, Muhammad Milano, mengaku keberatan identitas jenis klaminnya justru jadi pembahasan utama di kasus itu.

“Jelas keberatan, itu pasti salah satu yang bikin dia stres,” ucap Milano, ketika ditemui di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/2).

Menurut Milano, seharusnya keterangan di KTP sudah cukup menjelaskan jenis klamin kliennya tersebut. Mengenai keterangan jenis klamin Lucinta yang beredar di media sosial, Milano enggan berkomentar.

Sponsored Ad

“Mestinya dilihat dari KTP-nya. Kalau ada yang beredar segala macam, kita enggak mau komentar. Yang jelas, status Lucinta itu perempuan,” ucapnya.

Sponsored Ad

Lebih lanjut, Milano juga mempertanyakan, adanya pernyataan pihak kepolisian terkait perbedaan jenis klamin Lucinta yang terdapat di KTP dan Paspor.

Apalagi, pihaknya memang tak pernah memberikan paspor dengan keterangan jenis klamin yang berbeda.

“Saya enggak ngerti dari pihak sana dapatnya seperti apa. Kita pertanyakan, kenapa bisa seperti itu? Dibandingkan dengan paspor segala macam, mestinya enggak bisa,” ucap Milano.

“Itu mestinya enggak bisa, lihat fisiknya seperti apa. Kalau yang diambil socmed susah juga dipertanggung jawabkan. Intinya statusnya perempuan,” tambahnya.

Sponsored Ad

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus, telah mengklarifikasi hal itu. Yusri pun angkat bicara. Kata Yusri, Paspor yang diterima sebelumnya merupakan paspor lama.

Menurut Yusri, pihak kepolisian sudah menerima paspor yang baru. Dalam paspor tersebut tertulis bahwa jenis klamin Lucinta saat ini adalah perempuan.

“Kalau paspor saya terima yang lama, semalam dia munculkan ke ke kami paspor yang baru. Setelah keluar putusan itu, KTP-nya muncul,” jelasnya.

Perubahan paspor tersebut memang sudah dilakukan sejak pergantian jenis klamin Lucinta Luna ditetapkan secara hukum.

“Ya lepas dari itu pengadilan, paspornya sekarang sudah (wanita),” tukas Yusri.


Sumber: LINE TODAY

Kamu Mungkin Suka