Anak: "Apakah Cari Uang Lebih Penting Dariku?" Jawaban Tak Terduga dari Orang Tuanya Bikin Haru!

Beberapa waktu lalu, salah satu episode 'Teenager Said' versi Tiongkok mendapat sorotan dari netizen. Program acaranya itu diperuntukkan bagi anak-anak untuk mengatakan isi hati mereka dengan kepada orang tuanya.

Di acara tersebut, mereka bisa mengutarakan hal yang benar-benar ingin dikatakan kepada orang tua, tetapi untuk beberapa alasan, tidak bisa mereka utarakan dengan mudah. Orang tua mereka akan diundang ke halaman sekolah untuk mendengar kata-kata mereka.

Sponsored Ad

Di dalam episode yang akan kita bahas, seorang gadis remaja dengan berani bertanya kepada orang tuanya, "Apakah kalian pernah peduli dengan perasaanku yang sebenarnya?"

Sponsored Ad

Pada awalnya, orang tuanya merasa sangat terkejut dengan pertanyaan ini. Gadis remaja tersebut kemudian terus membagikan kenyataan bahwa orang tuanya tidak sepenuhnya peduli dengan emosinya.

Sponsored Ad

"Prestasi saya tidak sebaik teman saya. Kalian berdua mengkritik dan menyalahkan kemalasan saya. Tapi kalian tidak tahu, tidak melihat, tidak mendengar upaya keras saya yang selalu mencoba yang terbaik. Saya benar-benar ingin suatu hari nanti kalian akan bangga pada saya."

Sponsored Ad

Setelah mendengar kata-kata yang berasal dari hati anak perempuannya, orang tuanya terkejut dan tiba-tiba menangis. Ayahnya emosional dan sepertinya berpikir bahwa dia adalah ayah yang buruk. Karena manajemen supermarket baru, dia dan istrinya tidak punya waktu untuk anak-anaknya.

Sponsored Ad

Gadis itu banyak menangis dan terus bertanya: "Apakah menghasilkan uang adalah hal yang paling penting bagi kalian, lebih dari saya?"

Sponsored Ad

Pertanyaan itu membuat orang-orang lain kaget dan merenungkan cinta mereka kepada anak-anaknya. Tidak hanya dua pembawa acara dari acara tersebut yang emosional, tetapi juga orang dewasa lain di sana penuh dengan air mata.

Sponsored Ad

Ayahnya pun sadar bahwa sedari putrinya kelas 2, dia dan sang istri tidak pernah ada mendampingi di sisinya. Dia pun berjanji kelak pasti akan berubah dan lebih memperhatikan putrinya tersebut.

Sponsored Ad

Anak-anak adalah harta yang tak ternilai, jadi sudah seharusnya kita sebagai orang tua menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperhatikan mereka, bermain bersama mereka, dan bertukar isi hati dengan mereka.


Sumber: feedytv


Kamu Mungkin Suka