Lebaran Di Negeri Jiran Malaysia, “Laudya Cynthia Bella” Pusing Harus Lebaran 10 Hari!

Momen lebaran yang sedikit berbeda rupanya dirasakan oleh aktris sekaligus penyanyi cantik Laudya Cynthia Bella. Tahun ini Bella merayakan momen kemenangan bersama sang suami di Negeri Jiran.

Bella menuturkan jika makanan khas Hari Raya Idul Fitri di Malaysia rupanya tak jauh berbeda dengan tanah kelahirannya Indonesia. Menurutnya warga negara Malaysia juga menikmati ketupat di hari lebaran. Hanya saja cara penyajiannya yang benar-benar berbeda dengan yang selama ini ia santap di Tanah Air.

Sponsored Ad

Mantan kekasih Raffi Ahmad ini lantas menjelaskan sajian ketupat ala orang Malaysia. Jika di Indonesia ketupat disajikan dengan berbagai macam sayur dengan kuah santan, di Malaysia ketupat dinikmati dengan berbagai menu makanan kering seperti udang dan abon.

“Perbedaannya makanan karena di sana tuh ketupat pakai udang, pakai abon, sudah kering-kering gitu,” jelas Laudya Cynthia Bella saat dijumpai di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu. “Kalau kita kan pakai kuah, kari atau apa gitu.”

Sponsored Ad

Tak sampai disitu, Bella pun lantas memaparkan suasana lebaran yang ia rasakan setelah menyandang status sebagai istri Engku Emran. Disana rupanya ia merayakan lebaran hingga berhari-hari.

Sponsored Ad

Jika biasanya di Indonesia momen kemenangan ramai dirayakan selama tiga hari, namun berbeda dengan di Negeri Jiran tersebut. Aktris kelahiran Bandung ini menjelaskan jika Hari Raya di Malaysia bisa bertahan hingga dua minggu lamanya.

“Hampir sama sih,” tandasnya. “Cuma bedanya kalau misalkan kita lebaran itu cuma tiga hari, tapi kalau di sana itu bisa dua minggu atau sepuluh hari gitu lah ya.”

Lantaran hal itulah, Bella mengaku sempat dibuat bingung dengan pakaian yang harus ia kenakan. Lebaran panjang yang ia rasakan di Malaysia benar-benar memberinya pengalaman silaturahmi yang berbeda.

Sponsored Ad

“Kalau kita kan habis halal bihalal tiga hari setelah itu pergi kemana gitu, tapi kalau di sana enggak,” papar aktris 31 tahun ini. “Ke rumah ini, ke rumah ini, muter ke mana aja, aku pusing bajunya sih, 'aduh kok enggak selesai-selesai sih?, oh iya kalau di sini lebarannya lama'.”


Sumber : kanal247 

Kamu Mungkin Suka