Guru Ini Hampir Dipecat Dari Sekolah Karena Menampar Muridnya, Tak Disangka Akhirnya Murid Ini Menyesal dan Melakukan Hal yang Membanggakan

Peran guru sebenarnya bukan sekedar menyalurkan ilmu kepada murid-muridnya tapi guru juga berperan sebagai pengganti orangtua selama di sekolah. Seperti yang diceritakan dalam video ini. Bapak guru ini bernama Wisnu yang selalu mendorong muridnya hingga berkorban agar muridnya terus berusaha mendapat nilai yang baik.


Seorang muridnya yang bernama Agus tidak pernah mendapat nilai yang baik selama sekolah. Pak Wisnu tinggal tinggal diam melihat salah satu muridnya kesulitan belajar. Pak Wisnu langsung mengajar Agus secara private hingga sore hari. Hari itu, Agus nampak cepat menyerah dan tidak mau melanjutkan les private itu lagi. Sehingga Pak Wisnu memutuskan untuk melanjutkannya esok hari. “Ya sudah, berhubung ini sudah sore. Besok tak tunggu di sini sehabis pulang sekolah. Pokoknya jangan terlambat,” ucap Pak Wisnu kepada Agus.

Sponsored Ad

Esok harinya, Pak Wisnu menunggu Agus hingga pukul 5 sore namun Agus tidak kunjung datang. Hingga Pak Wisnu pun memutuskan pulang. Tak disangka dalam perjalanan pulang, Pak Wisnu tak sengaja bertemu Agus. Tapi bukannya sedang belajar, Agus malah sedang memalak temannya. Melihat perlakukan Agus, Pak Wisnu langsung mendekati Agus dan menegur Agus.

Sponsored Ad


Agus yang tak terima dimarahi Pak Wisnu membalasnya dengan kasar sehingga Pak Wisnu kehilangan kendali dan menampar Agus. Ternyata Agus melaporkan Pak Wisnu ke kepala sekolah dan membuat Pak Wisnu diberi surat peringatan dari sekolah. Diam-diam Agus melihat dari luar ruangan kepala sekolah dan merasa bersalah. Setelah kejadian itu, Agus meminta maaf kepada Pak Wisnu dan bertekad untuk belajar lebih giat lagi.

Sponsored Ad

Agus terus belajar dengan bimbingan Pak Wisnu, nilainya pun terus bertambah baik dari yang awal. Hingga Agus berhasil mendapat nilai sesuai dengan usaha maksimalnya. Dengan bangga Agus membawa hasil ujian itu dan memperlihatkannya kepada orangtuanya yang sudah dimakamkan. Semangat dan bimbingan dari Pak Wisnu membawa Agus menjadi pribadi yang lebih baik. Selain nilainya menjadi lebih baik, Agus juga tidak menjadi preman sekolah lagi.

Sponsored Ad

Kisah ini mengajarkan kita tentang peran guru yang sangat penting dalam mengajar pendidikan dan karakter. Sedangkan di sisi Agus, sebagai pelajar sudah seharusnya kita belajar dengan giat. Karena dengan berusaha semaksimal yang kita bisa, orangtua akan bangga. Jangan sampai seperti Agus yang menyesal karena selama orangtuanya masih hidup tidak berusaha dengan baik hingga akhirnya orangtuanya sudah tidak ada di sisinya. Semoga bermanfaat :)

Sumber : Youtube