Kalau Ngutang Jangan Gak Bayar, Justru yang Rugi Itu KAMU! Alasannya Mantul!

Kamu bilang kirim barang dulu, kalau barang sudah sampai, baru dibayar. Tapi, pas barang sudah sampai, kamu bilang hari ini sibuk, besok baru bayar. Sampai besok pun masih sibuk dan ujungnya gak dibayar sama sekali.

Sponsored Ad

Hilangnya kepercayaan adalah kebangkrutan terbesar bagi seseorang!

Sekalipun kamu tidak punya apa-apa, selama kepercayaan itu masih ada, maka kamu itu masih punya kesempatan untuk bangkit. Hargailah kepercayaan orang yang memberikanmu hutang! Karena kadang kita cuma punya satu kesempatan.

Sponsored Ad

Teman itu seperti uang kertas, ada yang asli dan ada yang palsu. Yang kita butuhkan adalah kualitas dan bukan kuantitas. Waktu itu seperti alat pemeriksa uang dan pendeteksi tagihan palsu! Kita tidak boleh cerukan (menarik lebih banyak dari jumlah dana yang ada).

Kenapa kita harus membayar pesanan terlebih dahulu? Kenapa harus membayar dahulu baru barang dikirim?

Sponsored Ad

Sebenarnya mereka bukan mau uang kamu, tapi mereka butuh uang kamu untuk mengurus barang kamu.

1. Barang dikirim setelah pembayaran bisa membuat konsumen lebih berhati-hati dalam memilih produk yang akan dibelinya. Kalau secara barang sampai baru bayar bisa membuat konsumen memesan asal-asalan.

2. Barang dikirim setelah pembayaran bisa membuat konsumen lebih menghargai barang yang dibelinya. Contoh: malam ini hujan lebat, kalau kita sudah membeli tiket bioskop seharga 100 ribu rupiah, maka kita akan pergi nonton. Jika tiket itu adalah gratis, hujan pun pasti kamu gak akan pergi. Karena kamu tidak membayar tiket itu jadi tidak rugi juga.

Sponsored Ad

3. Barang dikirim setelah pembayaran bisa membuat hubungan penjual dan pembeli lebih baik. Kerja sama pun lebih semangat dan bisa bertahan lama. Karena pembeli yang membayar adalah pembeli yang berharga bagi penjual. Mereka bisa memberikan penawaran spesial untuk pelanggannya.

Sponsored Ad

Jadi, saat memulai kerja sama, kamu harus berani mengajukan permintaan, jangan takut gagal melakukan bisnis ini. Takut rugi akan membuat kamu kehilangan pelanggan dan uang.

Sponsored Ad

Kita harus menghormati pelanggan yang membayar tepat waktu, meskipun jumlah barangnya tidak banyak, tapi permintaan akan kualitasnya itu tinggi. Pembayaran tepat waktu juga adalah reputasi dan kekayaan terbesar! Reputasi yang baik adalah sumber pengembangan yang paling dasar dari seseorang dan sebuah perusahaan!

Semua industri itu sama. Tapi, ingat! Jangan mengabaikan orang yang membantu kamu saat kamu kekurangan uang!

Sponsored Ad

Meminjam uang adalah hal yang sangat menyulitkan. Yang dipinjam ke kamu adalah kepercayaan dan semangat, bukan uangnya.

Orang yang bersedia meminjamkan uang untukmu adalah orang yang berharga. Zaman sekarang sudah tidak banyak orang seperti itu, kalau kamu bisa bertemu, maka kamu harus menghargainya!

Sponsored Ad

Orang yang bersedia melakukan pembayaran dengan kamu itu namanya kebahagiaan, jadi kamu harus puas. Orang bersedia meminjamkan uang kepadamu itu namanya subsidi, jadi kamu harus mengingatnya! Uang yang dapat kamu hasilkan sendiri itu namanya jerih payah, jadi kamu harus bersyukur!

Sumber: dmadvanced

Kamu Mungkin Suka