Bibi Bersih-bersih Dimarahi Keluarga Pasien di UGD, "Aksi Dokter" Kemudian Bikin Seisi RS Berdecak Kagum!

Di dunia ini, mana ada sih pekerjaan yang enak dan nggak melelahkan? 

Bila kita jadi seorang pelayan restoran, kadang ada saja tamu yang merasa dirinya adalah raja dan menganggap remeh pelayan. Bila kita berbuat salah, mereka dengan belagaknya langsung memarahi kita di depan umum! Selain pelayan restoran, ada juga pekerjaan lain yang sering mendapat "tamu" yang tidak enak, yaitu petugas rumah sakit. Pihak keluarga dari pasien sering membuat banyak dokter atau perawat mengerutkan kening.

Sponsored Ad

Kejadian ini diulas dari berita ETtoday. Pada tanggal 11 November 2018, seorang dokter bedah bernama Bai Yongjia di RS Mackay Memorial Hsinchu, Taiwan, menuliskan isi hatinya di fanpagenya. Dia bertemu keluarga pasien yang sangat tidak sopan dan dia pun memarahinya.

Sponsored Ad

Di ruang UGD, kita sering melihat pasien dengan penyakit dan pihak keluarga yang panis. Pada hari itu, salah seorang keluarga pasien tak sengaja menjatuhkan minumannya dan membuat lantai basah. Suster pun segera menyuruh bibi pembersih mengepel lantai itu. Tak disangka, setelah dipel, keluarga pasien itu malah menyuruh-nyuruh bibi pembersih seperti ini, "Kalau mau pel yah pel bersih dikit  dong!"

Sponsored Ad

Keluarga pasien itu tak hentinya mengomel dan dokter Bai Yongjia pun tak tahan mendengarnya. Dokter lalu memarahi keluarga pasien itu sampai diam.

Sponsored Ad

Dalam postingannya itu, Dokter Bai mengatakan, "Setiap orang bekerja demi bisa makan dan hidup. Jangan menganggap suster dan bibi pembersih sebagai pembantu, apalagi bibi itu sudah tua usianya. Jangan kira sudah bayar mahal-mahal uang UGD lalu merasa diri sangat hebat. Hormatilah orang-orang yang patut dihormati. Jangan jadi orang seperti ini."

Sponsored Ad

Sumber: fanpage dokter Bai


Postingan dokter Bai dalam sekejap mendapat dukungan dan decakan kagum dari netizen. 

Sponsored Ad

"Kerja itu memang nggak usah bedain atas maupun bawah. Terima kasih telah mengingatkan."

"Pemikiran seperti ini patut diacungi jempol. Pekerjaan bibi pembersih tidaklah gampang."

"Mentang-mentang bayar uang jadi ngerasa kayak bos. Mereka nggak nyadar yah, mereka lah yang butuh bantuan.."

Sebenarnya setiap pekerjaan itu sama saja tujuannya, jangan pernah membeda-bedakan orang karena profesinya. 

Semoga melalui artikel ini, kalian bisa mendapat pelajaran, yaitu, bila jadi tamu, jadilah tamu yang bisa menghormati orang lain.

Sumber: 17moveon

Kamu Mungkin Suka