Anies Tunjuk 4 Hotel BUMD Jadi Tempat Tinggal Tenaga Medis Corona, Video Tim Medis Nangis Baca Surat Dari Pemprov DKI Bikin Terharu!

Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan menjadikan 4 hotel milik DKI sebagai tempat tinggal sementara bagi petugas medis corona. Satu di antaranya adalah Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo.

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," ujar Anies di akun resminya di Facebook, Kamis 26 Maret 2020.

Sponsored Ad

Anies mengatakan hotel tersebut memiliki 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur. Hari ini kata dia, 138 tenaga medis dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu mulai menempati hotel Grand Cempaka Business di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sejumkah fasilitas pendukung juga disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar.

Sponsored Ad

Untuk mobilitas tenaga medis, DKI juga menyiapkan 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis dari hotel ke rumah sakit.

Anies Baswedan menyebutkan dalam waktu dekat tiga hotel milik BUMD DKI yang lain juga akan segera dijadikan tempat tinggal sementara para petugas medis corona. Total jumlah kamar 261 unit dengan 361 tempat tidur. "Mereka harus kita dukung penuh. Pemprov DKI Jakarta bergerak untuk mendukung mereka," ujarnya.

Sponsored Ad

Beredar di media sosial video pendek (1.37 detik) berisi seorang tenaga medis membacakan sepucuk surat dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (26/3).

Surat itu ditujukan kepada para tim medis, garda terdepan yang menangani pasien virus corona (Covid-19) di ibukota.

Sponsored Ad

Surat itu diletakkan Anies di kamar hotel yang sudah disiapkan kepada para tenaga medis.

Hari ini, Gubernur Anies mengoperasikan Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo sebagai tempat peristirahatan tenaga medis yang menangani pasien corona.

Sebanyak 220 kamar berisi 414 tempat tidur di Hotel Grand Cempaka Business telah disiapkan.

Dalam waktu dekat, tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul. Kembali kepada tenaga medis yang membacakan surat dari Anies.

Sponsored Ad

Dia sangat emosional (terbawa perasaan) saat membaca surat berkop Garuda Pancasila berwarna emas dengan bertuliskan “Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta” itu.

“Coba kita buka, isinya apa,” kata dia buru-buru kepada rekannya.

“Oh, gila gua merinding coy,” sambung dia saat membua surat itu.

Tenaga medis berjenis kelamin perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu pun langsung membaca surat tersebut. Baru membaca pendahuluan surat, tim medis itu langsung terisak.

Sponsored Ad

“Jakarta, 26 Maret 2020. Terima Kasih Kami Kepada Pejuang Kemausiaan. Assalamu’alaikum wr. wb dan salam sejahtera. Gua pingin nangis,” kata dia.

Saat membaca surat itu, dia merinding dan terharu. Beberapa kali terdengar napasnya tertahan, dan berhenti membaca.

“Emosi bangat gua ini,” kata dia terisak saat tengah membaca surat dari orang nomor satu di Jakarta itu.

Sponsored Ad

Berikut isi lengkap surat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ditujukan kepada tim medis, pejuang kemanusiaan, garda terdepan penanganan wabah Covid-19 di Jakarta:

Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Jakarta, 26 Maret 2020. Terima Kasih Kami Kepada Pejuang Kemausiaan.

Assalamu’alaikum wr. wb dan salam sejahtera.

Sponsored Ad

Ibu, bapak dan rekan-rekan yang kami banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta, ijinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan.

Ibu, bapak dan rekan-rekan telah berjuang, turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit. Perjuangan yang sangat mulia, yang penuh tantangan dan resiko.

Perjuangan inilah yang menguatkan harapan bahwa insyaAllah kita akan dapat segera melewati masa penuh cobaan ini.

Sponsored Ad

Pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua, kami di Pemprov DKI Jakarta dan atas nama seluruh warganya menyampaikan rasa hormat, mengirimkan dukungan penuh dan tetap terus mendoakan.

Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka, Jakarta bangga pada ibu, bapak dan rekan-rekan semua.

Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada ibu, bapak dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini.

Wassalam,

Anies Baswedan.


SUmber: Linetoday

Kamu Mungkin Suka