Sekilas Tidak Ada yang Aneh, Tapi Saat Tahu "Hal Konyol" yang Dilakukan Para Pria Bule Itu, Netizen Ngakak!

Budaya makan di negara-negara barat dan timur sangat berbeda 180 derajat. Di barat, saat makan bersama, biasanya masing-masing orang akan mendapatkan sepiring makanan khusus untuk dinikmati oleh dirinya sendiri. Sedangkan di timur, biasanya orang-orang akan duduk mengelilingi sebuah meja bundar dan kemudian mengambil hidangan utama yang diletakkan di tengah meja secukupnya ke piring masing-masing.

Sponsored Ad

Beberapa waktu lalu, ada sebuah video kocak yang beredar di internet. Di awal video, terlihat seorang wanita Asia sedang memegang sumpit dengan wajah bingung. Sambil menopang dagu, dia memandangi 5 pria asing yang makan semeja dengannya dengan tatapan tak berdaya.


Sponsored Ad

Hidangan utama yang disajikan di tengah meja dimaksudkan untuk dinikmati bersama-sama, tapi 5 pria asing itu malah mengambil masing-masing satu porsi untuk dimakan sendiri. Bahkan, ada salah satu dari mereka yang mengambil sepiring ikan utuh untuk dirinya sendiri!


Sponsored Ad

Setelah melihat tindakan 5 pria asing tersebut, beberapa netizen pun berkomentar: "Ini adalah hal yang normal. Makanan utama mereka bukanlah nasi. Di negara mereka, 1 porsi hidangan utama dinikmati oleh 1 orang" , ''Saya telah bekerja di restoran cukup lama. Tamu-tamu dari barat yang datang kebanyakan akan memesan 1 hidangan utama ditambah 1 minuman. Hanya mereka yang sudah tahu budaya timur akan memesan nasi ditambah hidangan utama".

Sponsored Ad


Selain mengomentari 5 pria asing tersebut, ada juga netizen yang mengomentari ekspresi lucu sang wanita Asia: "Sepertinya setelah sekian lama wanita itu baru sadar bahwa makan bersama itu seharusnya seperti yang diperlihatkan 5 pria asing tersebut" , "Ini lebih parah dari wanita-wanita yang suka membungkus makanan" , “Ekspresinya sangat lucu”.


Sumber: lookingforward